BeritaMobilSumber informasi

Belum Setahun Kemunculan All New Suzuki Ertiga Sudah Dapat Penyegaran

Penulis : Santo Evren

Jakarta – Belum genap satu tahun sejak kemunculannya di pasar otomotif Indonesia , perbaikan All New Suzuki Ertiga telah dilakukan. Suzuki mengklaim bahwa perbaikan All New Suzuki Ertiga merupakan jawaban dan harapan konsumen akan kendaraan keluarga yang modern.

Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS, dalam keterangan resminya mengungkapkan. Kalau penyegaran yang dilakukan pada All New Ertiga berdasarkan masukan konsumen setia Suzuki.

“Sejak Ertiga diluncurkan pada tahun 2012 kami terus melakukan pengembangan dan penyempurnaan. Baik dari fitur eksterior maupun interior, begitu pun dengan All New Ertiga. Kami lakukan beberapa improvement untuk mengoptimalkan keamanan dan kenyamanan berkendara. Kami harap penyempurnaan All New Ertiga bisa terus menjadi mobil kebanggaan keluarga Indonesia,” ujar Setiawan Surya.

All New Ertiga yang kemunculannya sebagai world premiere pada April 2018, mengalami perbaikan pada sektor eksterior. Dengan memasangkan fog lamp di tipe GL sehingga sama seperti GX.

Kemudian khusus tipe GX kini tampilannya semakin sporty berkat velg baru 2 tone black polished. Tampilan interior Ertiga tipe GX tampak lebih premium dengan desain dashboard yang dilengkapi Head Unit Touch Screen Audio untuk memudahkan pengoperasian media hiburan. Untuk kenyamananan lebih di dalam mobil, tipe GX dilengkapi AC Auto Climate with heater sehingga suhu udara bisa diatur sesuai keinginan.

Selain itu, All New Ertiga tipe GX dilengkapi rear defogger yang berfungsi menghilangkan efek embun. Bagi pelanggan yang membutuhkan kamera parkir belakang, tipe GX juga sudah dibekali wiring harness sehingga memudahkan pemasangan rear camera.

Nuansa elegan kian terasa karena All New Ertiga tipe GL dan GX terbaru memiliki assist grip foldable pada plafon baris pertama dan kedua. Dengan begitu penumpang dapat berpegangan lebih nyaman ketika mobil mengalami guncangan. Fitur lainnnya adalah fixed assist grip yang terdapat di bangku baris ketiga.

Penyegaran yang dilakukan pada beberapa fitur All New Ertiga tersebut tentunya ditujukan untuk memberikan pengalaman berkendara terbaik untuk seluruh anggota keluarga dan pecinta mobil-mobil Suzuki di seluruh Indonesia.

Harga All New Suzuki Ertiga

All New Suzuki Ertiga mendapat sejumlah perbaikan di sektor eksterior hingga interior. Namun sayang Suzuki tidak memberitahukan secara langsung harga jual dari model 2019 itu. Bahkan di website resmi Suzuki masih mencantumkan harga lama.

Berdasarakan hasil penelusuran Carmudi, harga All New Suzuki Ertiga setelah mendapat perbaikan justru didapat melalui media sosial. Salah seorang pengguna Instagram membocorkan harga baru All New Suzuki Ertiga lengkap dengan surat resmi yang sudah dibubuhi tanda tangan petinggi SIS.

Dari foto tersebut tercantum harga All New Ertiga tipe GX AT Rp240 juta, GX MT dijual Rp229,5 juta, GL AT Rp226 juta, dan GL MT Rp215,5 juta. Yang cukup mengejutkan dari isi surat tersebut adalah Suzuki tidak lagi memproduksi All New Suzuki Ertiga GX ESP yang merupakan varian tertinggi. Jadi sekarang varian teratas All New Ertiga yaitu GX AT. (dol)

 

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts