Berita

Belum Vaksin Booster? Bisa di GIIAS 2022 Juga, Kok!

Jakarta — Setiap pengunjung Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2022 diwajibkan sudah mendapat minimal satu kali vaksin booster alias dosis ketiga vaksinasi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh Presiden Direktur Seven Event Romi pada virtual meeting bersama Forum Wartawan Otomotif (Forwot) beberapa waktu lalu.

Menurutnya, vaksinasi booster menjadi syarat wajib memasuki area pameran.

“Sesuai dengan arahan Satgas Kabupaten Tangerang dan Pemerintah, pengunjung yang ingin datang ke pameran wajib vaksin booster,” katanya.

vaksinasi giias 2022

Layout pameran GIIAS 2022. (Foto: GIIAS)

Adapun menurutnya, aturan tersebut berlaku untuk seluruh pengunjung pameran dengan usia 19 tahun ke atas.

Jika baru mendapatkan dua dosis vaksin Covid-19, pengunjung GIIAS 2022 bisa memanfaatkan gerai vaksinasi booster yang sudah disiapkan.

“Jadi kami sudah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang untuk mengadakan area vaksinasi booster di GIIAS 2022. Ini bisa dimanfaatkan seluruh pengunjung yang baru mendapatkan vaksin kedua,” jelas Romi.

Tak hanya mewajibkan vaksinasi dosis ketiga, GIIAS 2022 juga akan mewajibkan seluruh pengunjung menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Masker, pemeriksaan suhu tubuh, scan barcode aplikasi PeduliLindungi, membawa hand sanitizer wajib dilakukan setiap pengunjung tanpa terkecuali.

vaksinasi giias 2022

Booth Daihatsu GIIAS 2021 (Foto: Santo/ Carmudi)

GIIAS 2022 diprediksi akan didatangi banyak pengunjung. Bahkan Presiden Joko Widodo juga dalam rencana menghadiri dan membuka pameran secara langsung.

“Sejauh ini kami sudah mengirimkan surat kepada Pak Presiden untuk menghadiri event ini. Hanya saja kami tidak bisa memastikan apakah Presiden akan hadir atau tidak, karena jadwal beliau sangat padat. Semoga saja Pak Presiden berkenan untuk hadir,” ujar Romi.

GIIAS 2022 sendiri diprediksi akan menjadi salah satu pameran yang ditunggu banyak masyarakat Indonesia.

Tak hanya menampilkan kendaraan, pengunjung juga bisa mencari berbagai keperluan otomotif hingga perkakas rumah tangga.

Perhelatan akbar pameran otomotif GIIAS 2022 digelar di ICE-BSD, Tangerang Selatan pada 11—21 Agustus 2022.

Demi memudahkan para pengunjung yang menggunakan transportasi umum, pihak penyelenggara akan menyediakan shuttle bus atau bus jemputan gratis di beberapa lokasi menuju ICE-BSD.

Penulis: Rizen Panji
Editor: Dimas

Rizen Panji

Pikirannya selalu dipenuhi oleh mobil buatan asal Jerman, Swedia, dan Prancis dengan tahun produksi di bawah 2000. Jangan lupa, mesin yang bersemayam di dalam kap mesin tentunya harus 6 silinder guna memompa adrenalin ketika mengendarainya

Related Posts

/