Mobil

Benarkah All New Mazda CX-8 Cocok Digunakan untuk Perjalanan Jauh?

Mazda CX-8 di Indonesia akhirnya resmi meluncur. (Foto: Carmudi/Santo)

Jakarta – Indonesia menjadi salah satu negara paling beruntung, sebab diberi kesempatan untuk memasarkan All New Mazda CX-8. Mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) memiliki bodi cukup besar dengan dimensi panjang 4.900 milimeter (mm), lebar 1.840 mm, dan tinggi 1.730 mm, dan jarak jarak antara sumbu roda depan serta belakang 2.930 mm. Tak hanya itu mobil ini sudah didesain secara khusus dan punya berbagai fitur andalan yang diciptakan khusus sehingga membuatnya cocok dibawa untuk perjalanan jauh.

All New CX-8 dirancang sebagai kendaraan yang bisa digunakan untuk perjalanan jauh, di mana fitur dan juga kelengkapannya dihadirkan untuk membuat semua penghuni kabin merasa nyaman,” ungkap Kenny Wala selaku Product Specialist Eurokars Motor Indonesia (EMI).

Lebih lengkap mengenai All New Mazda CX-8 yang cocok digunakan untuk perjalanan jauh, berikut ini uraian singkatnya seperti yang disampaikan langsung oleh Kenny.

  1. Tiga Baris Bangku

Mazda CX-8 di Indonesia berkonfigurasi tiga baris jok penumpang. (Foto: Carmudi/Santo)

Meski berjenis SUV, All New Mazda CX-8 didesain untuk mampu menampung enam hingga tujuh penumpang di kabin. Interiornya luas sehingga menambah kenyamanan di kabin.

  1. Interior Istimewa

Interior Mazda CX-8 didominasi material berkualitas premium. (Foto: Carmudi/Santo)

Interior All New Mazda CX-8 dibangun menggunakan material berkualitas tinggi. Khusus Mazda CX-8 varian Elite, joknya sudah dibungkus dengan kulit Nappa yang lembut dan halus, kemudian dipadupadankan dengan aksen kayu di dasbor dan dinding pintu, menjadikan kabin bernuansa mewah.

“Tidak hanya memberikan unsur mewah tapi juga lebih hangat saat berada di dalam kendaraan,” terang Kenny.

  1. AC Triple Zone

Mazda CX-8 dilengkapi fitur AC triple zone. (Foto: Carmudi/Santo)

All New Mazda CX-8 punya fitur sistem penyejuk udara kabin atau AC Triple Zone.

“Di mana AC dual zone ada pada bagian depan dan single zone pada baris kedua. AC triple zone suhunya bisa diatur secara independen, termasuk pada konsol tengah di baris kedua,” sambung dia.

  1. Jok Dirancang Khusus

Mazda CX-8 memiliki jok yang diklaim telah dirancang khusus. (Foto: Carmudi/Santo)

Guna memberikan rasa nyaman bagi pengemudi dan penumpang saat menempuh perjalanan jauh, Mazda telah menciptakan jok CX-8 sedemikian rupa, sehingga dapat menopang tubuh dengan baik ketika duduk.

“Karena mobil ini dirancang untuk penggunaan atau perjalanan jarak jauh jok di All New Mazda CX-8 dirancang untuk dapat menopang empat titik penting di tubuh manusia saat duduk. Jadi empat titik ini membuat tubuh tetap tegak, kenapa karena tegak ini dapat mengurangi rasa lelah pada saat perjalanan jauh atau pun perjalanan dalam kota,” lanjut Kenny.

  1. Sistem Audio Berkualitas

Memanjakan telinga penumpang dan pengendara, Mazda memasangkan sistem audio berkualitas merek Bose.

“Sistem audio disematkan speaker premium dari Bose yang mumpuni berjumlah 10 speaker yang tersedia di kabin untuk memberikan alunan musik yang merdu untuk baris jok pertama sampai ketiga,” tuturnya.

  1. Kapasitas Penyimpanan Barang

Saat All New Mazda CX-8 diisi oleh enam sampai tujuh penumpang, bagasi belakang masih bisa memuat dua tas golf atau baby stroller. Guna menambah kapasitas penyimpanan bagasi, jok di baris ketiga dapat dilipat dengan begitu bisa memuat hingga empat tas golf berukuran 9,5 inci.

“Kapasitas penyimpanan yang luas sangat bermanfaat saat perjalanan jauh,” terang Kenny.

  1. Sensor

Mazda CX-8 tampak belakang. (Foto: Carmudi/Santo)

Satu lagi yang tidak kalah penting dari All New Mazda CX-8, yaitu mobil yang dibawa dalam bentuk utuh (Completely Build Up/CBU) dari Malaysia ini sudah dilengkapi dengan beragam sensor yang akan membantu meningkatkan tidak hanya kenyamanan tapi juga keselamatan ada.

Seperti diketahui, All New Mazda CX-8 dipasarkan dalam dua varian yaitu Mazda CX-8 Elite seharga Rp746,8 juta dan Rp664,8 juta untuk Mazda CX-8 Touring.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Dulu Hanya untuk Jepang, Sekarang All New Mazda CX-8 Dijual di Indonesia

Dimas Hadi

Memulai karir sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di Carmudi Indonesia. Sebelumnya aktif menulis bermacam esai sosial-budaya dan beberapa karya tulis lainnya sejak 2009. Email : [email protected]
Follow Me:

Related Posts