Berita Mobil Sumber informasi

Benarkah Toyota Avanza Baru Sudah Diskon?

Tampilan depan belakang Toyota Avanza 2019. Foto/istimewah.

Jakarta – Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Mobil Toyota di Indonesia secara resmi mengumumkan kehadiran Avanza baru pada 15 Januari 2019. Jauh sebelum diluncurkan, para tenaga penjual dari dealer resmi mobil Toyota sudah mulai membuka keran pemesanan untuk Toyota Avanza baru.

Sebagai tanda jadi calon konsumen hanya menyetorkan dana sebesar Rp5 juta saja. Namun siapa sangka, belum juga resmi diluncurkan bahkan harganya pun masih simpang siur sebagian besar tenaga penjual sudah menawarkan potongan harga atau diskon untuk setiap pembelian Toyota Avanza baru.

Besaran diskon yang diberikan cukup mengiurkan apalagi untuk sebuah model baru. Salah seorang tenaga penjual dealer mobil Toyota yang Carmudi temui tidak menampik adanya diskon.

“Harga jual naik sedikit kayanya. Itupun sudah ada diskon Rp10 juta. Kalau model lama paling tinggi Rp30 juta tapi unitnya sudah enggak ada lagi,” ujar tenaga penjual dealer mobil Toyota yang tidak mau menyebutkan namnaya.

Tak puas dengan jawabannya, lantas Carmudi mencari tahu informasi diskon Toyota Avanza baru ke tenaga penjual lain. Tapi kali ini lebih tertutup, dirinya tidak mau membeberkan secara rinci mengenai besaran diskon yang diberikan kepada calon konsumen.

“Iya betul bang langsung ada diskon. Enggak sampai 2 digit untuk yang varian Veloz. Itu saja informasinya,” begitu pesan singkat yang Carmudi terima dari tenaga penjual mobil Toyota.

Tampang Toyota Avanza Baru Bocor di Media Sosial

Toyota Avanza baru sudah menjadi buah bibir sejak akhir 2018. Bagaimana tidak, banyak pihak yang menantikan perubahan pada mobil sejuta umat itu mengingat para pesaingnya punya desain eksterior lebih modren dan fitur berlimpah. Belum resmi meluncur, foto dan video Toyota Avanza baru sudah tersebar di media sosial. Dari situ terkuak bentuk ekterior dan fitur baru apa saja yang dibenamkan ke Avanza baru.

Berlabel facelift, Toyota Avanza baru memiliki tampang eksterior lebih segar dibanding model sebelumnya. Pada bagian depan, Toyota Avanza baru punya lampu depan lebih “langsing” ketimbang model lama. Informasi dari akun instagram @avanzaxenia_indonesiaclub menyebutkan Toyota Avanza baru sudah menggunakan LED pada lampu utama.

Tepat di bawah lampu utama terdapat lampu senja dengan desain yang sipit. Perubahan desain lampu utama dan senja pada Toyota Avanza baru seolah ingin mengikuti tren mobil baru saat ini. Di samping kedua bagian tadi, bumper mobil juga mengalami pembaruan, kini tampak lebih lebar dengan rumah lampu kabut lebih besar.

Beralih ke belakang mobil, terdapat tiga bagian yang mengalami penyegaran seperti spoiler baru, krom memanjang hingga lampu rem, dan lampu reflektor dengan desain menyipit. Tidak ketinggalan velg mobil juga diperkirakan punya wajah baru.

Sekilas tampilan interior Toyota Avanza baru tidak mengalami banyak perubahan. Namun mengacu dari akun Instagram @avanza2019official, Toyota Avanza baru memiliki head unit berukuran 6 inci dengan fitur layar sentuh. Sebenarnya head unit tersebut sudah di Avanza sebelumnya hanya saja pada model baru ini fiturnya lebih berlimpah seperti mirroring dan sebagai layar pandang untuk kamera parkir belakang.

Hal menarik lainnya di interior Toyota Avanza model 2019 ini adalah pengaturan suhu air conditioner (AC) sudah digital, lalu terdapat tombol start-stop engine, dan keyless entry system sehingga tidak menggunakan anak kunci lagi untuk membuka pintu mobil. Di samping itu terungkap pula bahwa khusus Avanza Veloz baru, TAM telah melengkapinya dengan perangkat hiburan berupa monitor di atap mobil dan punya warna kombinasi hitam dan beige.

Adapun kisaran harga Toyota Avanza baru mulai dari Rp190 juta sampai Rp250 juta untuk Veloz.

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts

/