Tips dan Trik

Baru Meminang Mercy? Ini Bengkel Spesialisnya di Jakarta

"<yoastmark

Jakarta – Mercedes Benz merupakan salah satu mobil merek Jerman yang paling diminati, tak terkecuali di Indonesia. Merek yang satu ini dikenal memiliki durabilitas yang cukup baik. Selain itu, desain dari mobil ini juga dinilai cukup timeless alias tak lekang oleh waktu. Kendati banyak yang ingin meminangnya, ada beberapa kendala yang masih menjadi momok.

Salah satunya adalah kurangnya informasi mengenai informasi bengkel spesialis Mercy di Jakarta. Masih banyak orang belum mengetahui keberadaannya, padahal sebenarnya jumlah bengkel spesialis Mercy di Jakarta ini cukup banyak. Ada beberapa bengkel yang bisa dijadikan rekomendasi. Mengapa memilih bengkel spesialis? Karena masih banyak bengkel umum yang tidak berani menangani Mercedes-Benz.

"<yoastmark

Salah satu alasannya adalah takut merusak standar kualitas atau takut mengubah pengaturan (settingan) pabrik. Untuk merawat mobil Mercedes-Benz memang bisa dibilang gampang-gampang susah. Jika salah penanganan maka akan merusak beberapa sistem. Tetapi jika ditangani dengan benar, mobil ini akan sehat dan terawat. Ada ucapan di kalangan pecinta otomotif, “kalau biasa pegang mobil Jepang, harus adaptasi dulu kalau mau merawat mobil Eropa”.

Ucapan tersebut boleh jadi ada benarnya. Karena sistem yang ada pada mobil Eropa memang sedikit lebih rumit dibandingkan mobil Jepang. Mulai dari kelistrikan yang tidak boleh disambung-sambung, analisa kerusakan memakai komputer, hingga perawatan yang harus sesuai dengan jadwal. Jika beberapa hal di atas tidak diindahkan, bukan tidak mungkin mobil Eropa akan menjadi rusak dan malah menyusahkan sang pemilik.

Lokasi Bengkel Spesialis Mercy di Jakarta

Salah satu lokasi bengkel spesialis Mercy di Jakarta yang bisa disambangi adalah kawasan Blok M Square. Kawasan Blok M Square merupakan lokasi pindahan dari bursa otomotif yang sebelumnya ada di ITC Duta Mas Fatmawati, Jakarta Selatan. Sebelumnya ITC Duta Mas Fatmawati dikabarkan tutup, dan para pedagang ini pun berpindah lokasi ke Blok M Square.

"Kurnia

Di Blok M Square ini ada dua bengkel spesialis dan khusus menjual spare part Mercy, Kurnia Jaya dan Teja Prima. Kedua toko ini menjual segala keperluan Mercy mulai dari spare part fast moving, aksesoris, hingga parts mesin. Walaupun keduanya adalah toko spare part Mercy di Jakarta, tetapi mereka juga menangani kegiatan servis. Kedua toko ini telah memiliki mekanik spesialis Mercedes-Benz yang sudah berpengalaman.

Untuk mendatangi kedua toko ini, Carmudian bisa langsung ke basement Blok M Square. Lokasi ini dulunya merupakan tempat untuk menuju ke terminal bus. Kini di bagian basement menjadi lokasi spare part yang cukup besar, terutama di kawasan Jakarta Selatan. Banyak juga orang luar Jakarta yang memesan spare part dari bursa otomotif ini karena dianggap memiliki harga yang cukup miring.

"<yoastmark

Bengkel Spesialis Mercy G15

Daerah Jakarta Selatan masih menjadi lokasi utama jika kalian mencari bengkel spesialis Mercy di Jakarta. Salah satunya adalah bengkel G15 yang berada di Jl. Poltangan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Bengkel yang beralamat lengkap di Jl Poltangan Raya, ruko Mahoni Blok F ini memang menjadi salah satu bengkel terpercaya untuk menangani Mercy. Walaupun lokasinya cukup kecil di pinggir jalan, hasil yang diberikan boleh diadu dengan bengkel ternama lainnya.

Sebagai gambaran, bengkel spesialis Mercy G15 ini memberikan biaya tune up Mercy Boxer di kisaran Rp225 ribu. Biaya tersebut di luar biaya pembersihan busi dan filter bensin jika memang harus dilakukan. Di bengkel ini juga tersedia spare part copotan dan beberapa spare part baru. Spare part copotan ini bisa didapatkan dengan melakukan pemesanan atau menanyakan langsung kepada pihak bengkel. Mobil yang biasa diservis di bengkel ini pun beragam. Mulai dari mobil keluaran baru hingga lama.

"KBM

Bengkel Spesialis Mercy KBM Haji Nawi

Di jalan Haji Nawi Jakarta Selatan, masih ada lagi bengkel spesialis Mercy yang bisa disambangi. Bengkel tersebut adalah Karya Bersama Motor (KBM). Bengkel yang terletak di jalan utama Haji Nawi ini menjadi salah satu bengkel spesialis Mercy di Jakarta. Banyak pemilik Mercy baru maupun lama ke bengkel ini untuk melakukan servis atau perawatan. Biaya servis yang dipatok di bengkel ini pun menyesuaikan dengan model dan kerusakan. Karena setiap Mercedes-Benz pasti memiliki perbedaan.

Mega Glodok Kemayoran

Di kawasan Jakarta Pusat tepatnya di Mega Glodok Kemayoran (MGK) juga terdapat beberapa bengkel spesialis Mercy. Salah satunya adalah BM Service. Bengkel BM Service ini mampu mengerjakan servis dan perawatan rutin Mercy dengan standar bengkel dan harga yang kompetitif. Selain BM Service, ada juga Auto Service yang ada di Jl. Sumur Batu, Cempaka Putih. Kedua bengkel ini bisa didatangi untuk sekadar melakukan perawatan dan servis Mercy kesayangan kalian.

"Difana

BOI Interior Spesialis Interior

Kalau tadi disebutkan bengkel perawatan dan servis yang biasa menangani mesin, kali ini sedikit berbeda. Karena bengkel ini merupakan spesialis penanganan interior mobil Eropa, khususnya Mercy. BOI Interior ini sudah berpengalaman dalam memperbaiki, dan membuat interior dari Mercy. Terletak di perumahan Taman Pondok Cabe, bengkel ini bisa dipercaya untuk membangun atau memperbaiki interior yang sudah mulai rusak. Khususnya mobil Mercy tua yang bahannya sudah berumur.

Bengkel ini mampu membuat tampilan interior yang tadinya usang jadi terlihat seperti baru lagi. Paket yang diberikan pun bermacam-macam. Mulai dari penggantian bahan jok, perbaikan, plafon, dasbor, hingga pemilihan bahan yang akan digunakan di mobil. Jika ingin memperbaiki atau membangun interior dengan proper, kalian bisa mendatangi bengkel yang satu ini.

BOI interior, spesialis interior Mercy

BOI interior, spesialis interior Mercy

Difana Auto MGK

Bengkel yang satu ini juga terletak di kawasan Mega Glodok Kemayoran (MGK). Bengkel yang biasa menangani Mercy di Jakarta ini juga layak dijadikan referensi. Selain lokasinya berada di kawasan bursa otomotif MGK, bengkel ini juga menyediakan berbagai spare part. Mulai dari fast moving hingga slow moving. Aksesoris untuk Mercy pun juga turut dijual di sini.

Nah, itu tadi beberapa bengkel spesialis Mercy di Jakarta. Sebagai catatan penting, setiap bengkel tadi memang dikenal juga sangat dipercaya di kalangan komunitas.

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Baca Juga:

Biaya Tune Up Mercy Boxer, Tak Semahal yang Dikira

Rizen Panji

Hobinya menghabiskan bahan bakar di akhir pekan. Dan pastinya tergila-gila dengan mobil tua apalagi mobilnya model pintu dua. Oiya, dirinya juga senang melihat interior mobil yang sangat rapih dan bersih, lho!

Related Posts

/