Home » Berita » Menang di Race To The Cloud, Bentley Rilis Continental GT Edisi Khusus

Menang di Race To The Cloud, Bentley Rilis Continental GT Edisi Khusus

Colorado – Dalam rangka merayakan keberhasilan Bentley di ajang Pikes Peak International Hill Climb yang digelar Juni lalu. Pabrikan mobil mewah asal Inggris itu meluncurkan Bentley Continental GT edisi khusus yang hanya ada sebanyak 15 unit saja. Bentley Continental GT yang dibangun dari varian tertingginya ini sudah bisa dipesan oleh konsumen.

Adapun Pikes Peak International Hill Climb atau dikenal juga dengan Race To The Clouds merupakan salah satu ajang balap mobil yang paling populer di Amerika Serikat. Dalam lomba ini, peserta harus melewati jalur balap yang beragam mulai dari tanjakan, tikungan, dan lainnya. Continental GT berhasil mencatatkan waktu 10:18,488 detik dalam melibas jalur balap sepanjang 20 kilometer. Capaian tersebut lebih cepat sekira 8,4 detik dari cacatan waktu sebelumnya.

Lantaran edisi khusus, sudah pasti Bentley merancang Continental GT sedikit berbeda dari versi yang biasa. Sejumlah aksesori ditambahkan oleh Bentley ke eksterior maupun interior Continental GT edisi khusus.

“Edisi khusus Continental GT terbaru dibedakan dengan sejumlah fitur yang dikuratori dengan sangat teliti untuk merayakan rekor yang luar biasa itu. Ini mencerminkan semangat usaha Bentley, yang telah konstan selama 100 tahun terakhir,” ungkap Chris Craft, Member of the Board for Sales, Marketing and Aftersales Bentley Motors.

Kira-kira apa yang membuat Bentley Continental GT edisi khusus ini sangat spesial? Berikut ini fakta-fakta menariknya sebagaimana dilansir dari Paultan:

  1. Body Kit Serat Karbon

Bentley Continental GT edisi khusus telah dilengkapi dengan body kit serat karbon dan bodi dibalut cat yang sedikit mencolok Radium by Mulliner Paintwork. Warna ini meniru Continental GT yang ikut di balap Pikes Peak International Hill Climb. Warna hitam mengkilap juga digoreskan di sisipan bumper depan bawah, roof panel, wing mirrors, dan rear fascia.

Tidak cuma itu, menariknya, pelanggan boleh memilih gril dengan angka ‘100’ di atasnya, sebagai penanda umur Bentley.

  1. Kaliper Rem Hijau

Berpindah ke bagian kaki-kaki, Bentley Continental GT telah mendapat kaliper rem hijau. Kaliper berada di belakang pelek 22 inci berwarna hitam dan dibungkus ban Pirelli P Zero Color Edition.

  1. Material Alcantara

Interior dari Bentley Continental GT edisi khusus telihat begitu istimewa. Sebab Bentley memasangkan material Alcantara hitam kemudian dipermanis oleh jahitan timbul dengan benang berwarna Radium. Dasbor dihiasi dengan trim serat karbon, dan grafik yang menggambarkan jalur balap Pikes Peak International Hill Climb bersama dengan catatan waktu yang dicapai kala itu.

Ubahan lain yang ada di kabin yaitu bordir tulisan Pikes Peak di sandaran kepala, audio B & 0 eksklusif berwarna hitam dan Radium untuk memanjakan penghuni kabin, serta masih banyak lagi.

  1. Mesin Tidak Berubah

Meski dari segi penampilan luar dan dalam mendapat sedikit penambahan, tapi tidak di sektor mesin. Bentley masih mempercayakan mesin W12 twin-turbo 6.0 liter seperti yang digunakan oleh versi biasa. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga sekuat 626 hp dan torsi puncak 900 Nm. Dengan tenaga tersebut, mobil ini mampu berlari dari posisi diam sampai 96 km/jam hanya dalam waktu 3,6 detik sebelum berlari dengan kecepatan tertinggi 333 km/jam.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Keren! Polisi Abu Dhabi Pakai Motor Ducati Panigale V4 S

Previous post
Komunitas Mobil Toyota Corolla Altis Kembali Kampanyekan Tertib Berlalu Lintas
Next post
Dengan Leaf, Nissan Ikut Aktif Kebut Era Kendaraan Listrik di Indonesia