Berita

Berapa Harga Konektor V2L untuk Ioniq 5?

Jakarta — Konektor V2L (Vehicle to Load) merupakan fitur unggulan Hyundai Ioniq 5 untuk mengalirkan daya listrik dari mobil hingga 3,6 kW ke berbagai perangkat elektronik. V2L dijual terpisah untuk konsumen Ioniq 5 varian Prime dengan harga hampir Rp10 jutaan.

Konektor V2L sendiri sudah menjadi paket tambahan gratis hanya untuk varian Signature.

V2L Hyundai Ioniq 5 (1)

Hyundai Ioniq 5 punya fitur V2L, harga konektornya hampir Rp10 juta. (Foto: Hyundai)

“Khusus pembeli Ioniq 5 varian Signature saja yang mendapat konektor V2L gratis. Untuk varian prime, dijual terpisah. Konektornya dijual Rp9,3 juta,” ujar Uria Simanjuntak, Head of Public Relations PT HMID, di sela-sela acara test drive Ioniq 5 pada Carmudi dan awak media lain beberapa waktu yang lalu.

Fitur konektor V2L diklaim terbaru dan belum pernah ada sebelumnya. Fitur ini bisa terimplementasikan berkat adanya platform khusus yang dikembangkan Hyundai Motor Group khusus kendaraan listrik berbasis baterai (BEV).

Uria menjelaskan bahwa fitur ini terdiri dari tiga unit.

Unit pertama untuk mentenagai berbagai peralatan praktik latte art seperti kompor listrik, dua teko listrik, serta dua coffee grinder. Unit kedua untuk menjalankan empat unit mesin treadmill. Unit ketiga mentenagai perangkat sistem audio serta lampu dekorasi.

Jika ditotal kebutuhan daya listriknya, mencapai 9.100 watt.

Menariknya, fitur V2L juga bisa digunakan di kabin Ioniq 5 sehingga pengguna dapat berkendara sambil bekerja dengan laptop atau ponsel.

Harga Hyundai Ioniq 5 2022

Konsumsi Listrik Hyundai Ioniq 5

Harga Hyundai Ioniq 5 mulai Rp700 jutaan. (Foto: Carmudi)

Harga Hyundai Ioniq 5 (Juli 2022)

Bagi Carmudian yang tertarik membeli Ioniq 5, berikut ini adalah daftar harga OTR Jakarta pada Juli 2022 dilansir dari situs web resmi Hyundai.

  • Ioniq 5 Prime Standard Range: Rp718 juta
  • Ioniq 5 Prime Long Range: Rp759 juta
  • Ioniq 5 Signature Standard Range: Rp779 juta
  • Ioniq 5 Signature Long Range: Rp829 juta

Penulis: Nadya Andari
Editor:  Dimas

Nadya Andari

Memulai karir sebagai Content Writer di Carmudi Indonesia sejak awal tahun 2019. Lulusan Desain Komunikasi Visual yang suka sekali menulis, seperti cerpen, artikel, dan sebagainya.
Follow Me:

Related Posts

/