Mobil

Berburu Honda Civic Hatchback Bekas, Mulai dari Rp350 Juta

Honda Civic Hatchback bekas bisa menjadi salah satu alternatif bagi Carmudian yang sedang mencari mobil berkarakter sporty dengan harga yang lebih terjangkau. Tampilannya yang begitu menawan sangat cocok digunakan sebagai kendaraan harian, terutama bagi kaum muda perkotaan untuk memenuhi kebutuhan lifestyle.

Honda Civic Hatchback yang dipasarkan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) hadir pertama kali di Indonesia pada 2017. Kala itu hanya ada dua varian saja yang dipasarkan, yaitu Civic Hatchback S dan E.

Honda Civic Hatchback Bekas

Honda Civic Hatchback Bekas tahun produksi 2017 (Foto: Carmudi)

Sayangnya, umur Civic Hatchback tak bertahan lama. Tepat pada 2019 silam, PT HPM memutuskan untuk menghentikan pemasarannya di dalam negeri. Padahal penjualannya tidak buruk-buruk amat.

Berdasarkan data penjualan mobil yang dipublikasikan oleh HPM, tercatat sebanyak 5.232 unit Civic Hatchback terjual sejak 2017 sampai 2019.

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM menyebutkan, alasan penghentian penjualan Civic Hatchback S dan E karena masyarakat Indonesia lebih suka mobil dengan tampilan yang lebih sporty.

Sebagai gantinya, HPM mendatangkan Honda Civic Hatchback RS pada awal 2020.

Honda Civic Hatchback Bekas

Honda Civic Hatchback Bekas tahun produksi 2018 (Foto: Carmudi)

“Penyegaran produk salah satu strategi kami. Jadi kita harus mengikuti maunya konsumen seperti apa, dan New Honda Civic Hatchback RS kami keluarkan dibanding yang biasa,” ungkap Billy Februari 2020.

Harga Honda Civic Hatchback Bekas

Penghentian penjualan Civic Hatchback S dan E memang sangat disayangkan, padahal mobil tanpa buntut itu memiliki banyak penggemar.

Bagi Carmudian yang dahulu sempat kepincut untuk memilikinya tapi terlanjur produknya sudah tidak dipasarkan, jangan berkecil hati sebab versi bekas dari Civic Hatchback S dan E masih tersedia.

Mengacu pada listing mobil bekas di Carmudi, terdapat beberapa Civic Hatchback yang kini tengah dijajakkan baik itu oleh perseorangan maupun diler. Pilihannya beragam mulai dari keluaran 2017 sampai 2019.

Honda Civic Hatchback Bekas 2018 (Foto: Cramudi)

Bicara soal harga, dapat dipastikan mobil ini dibanderol lebih terjangkau. Saat pertama kali diluncurkan, Civic Hatchback S dibanderol Rp399 juta dan varian E Rp438 juta.

Nah, supaya Carmudian tidak lagi penasaran, berikut ini kami sajikan harga Honda Civic Hatchback bekas dengan tahun produksi 2017 sampai 2019.

  • Honda Civic Hatchback E tahun produksi 2017 Rp350 juta-Rp375 juta
  • Honda Civic Hatchback S tahuin produksi 2018 Rp374 juta-Rp385 juta
  • Honda Civic Hatchback E tahun produksi 2018 Rp368 juta-Rp385 juta
  • Honda Civic Hatchback S tahun produksi 2019 Rp395 juta
  • Honda Civic Hatchback E tahun produksi 2019 Rp439 juta.

New Honda Civic Hatchback RS tampak samping. (Foto: Carmudi/Santo)

Untuk diketahui, Honda Civic Hatchback varian E dan S sudah dibekali mesin 1.5L VTEC Turbo yang menghasilkan tenaga 170 hp pada 5.500 rpm dan torsi puncak 219 Nm pada 5.500 rpm. Tenaga disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis CVT.

Civic hatchback memiliki enam pilihan warna, yaitu rallye red, crystal black pearl, lunar silver metallic, white orchid pearl, sonic gray pearl, dan modern steel metallic.

Baca Juga:

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts