Berita

Berharap Harga Hyundai Stargazer Rp200 Jutaan, Begini Tanggapan APM

Jakarta — Setelah teaser resminya muncul pekan lalu, pertanyaan selanjutnya terkait Hyundai Stargazer tentu mengenai harga jual. Harapannya mobil ini ditawarkan dengan banderol tak jauh berbeda dibandingkan para rival.

Hyundai Stargazer diduga kuat akan bermain di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) yang kebanyakan produknya dilepas mulai rentang harga Rp200 jutaan.

MPV Hyundai Stargazer

Harapannya mobil ini ditawarkan dengan banderol tak jauh berbeda dibandingkan para rival. (Foto: Hyundai)

Terkait hal itu, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) belum bersedia berkomentar termasuk menjawab apakah mobil ini akan lebih mahal atau murah dibandingkan lawan-lawannya.

Namun, yang jelas Hyundai berusaha merancangnya agar melebihi ekspektasi konsumen sekaligus menjadi standar baru di kelasnya. Demikian disampaikan Uria Simanjuntak, Head of Public Relations HMID saat ditemui di Bandung, Selasa (21/6/2022).

“Benchmark baru itu kita tidak selalu berkata soal harga ya. Yang jelas itu dari sisi desain, nanti akan inovatif dan futuristik juga. Kemudian nanti dari segi fitur-fitur yang belum bisa disampaikan sekarang. Itu yang akan ditawarkan dan dari segi pengalaman berkendara nanti bisa dirasakan,” katanya.

Harga Hyundai Stargazer Berpotensi Mampu Bersaing

Sebagai informasi, sementara ini publik baru sebatas mengetahui Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Hyundai Stargazer yang tercatat berada di angka Rp155 juta sampai Rp202 juta.

(Foto: Samsat DKI Jakarta)

Sebagai perbandingan, NJKB Mitsubishi Xpander (tidak termasuk Xpander Cross) adalah Rp180 juta sampai Rp210 juta. Sementara itu NJKB Toyota Avanza (tidak termasuk Veloz) mulai Rp133 juta sampai Rp179 juta.

Untuk diketahui, NJKB bukanlah harga jual karena belum termasuk sejumlah biaya dan pajak. Oleh karena itu harga sesungguhnya yang ditawarkan kepada konsumen akan lebih tinggi.

Lebih lanjut, Uria memastikan bahwa Hyundai Stargazer akan meluncur secara resmi di Indonesia tahun ini. Pihaknya melakukan pengembangan secara serius agar produk anyar tersebut dapat menjawab kebutuhan konsumen bahkan melebihi ekspektasi.

“Pertama kan kita ingin menjawab yang dibutuhkan oleh konsumen dan Hyundai pun ingin kasih lebih, beyond expectation,” katanya.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Santo Sirait

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts

/