Home » Mobil » Biar Tambah “Keren” Mitsubishi Xpander Akan Lakukan Penyegaran

Biar Tambah “Keren” Mitsubishi Xpander Akan Lakukan Penyegaran

Jakarta – PT Toyota Astra Motor (TAM) pada 15 Januari lalu resmi menyegarkan tampilan Toyota Avanza dan Veloz. Sang kompetitor, Mitsubishi Xpander dikabarkan juga akan mengikuti jejak Toyota.

Mitsubishi dikabarkan juga sedang menyiapkan strategi untuk memberikan penyegaran pada Small MPV mereka. Hal tersebut disampaikan oleh Irwan Kuncoro, Director of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pada akhir pekan lalu.

“Kalau ditanya apakah akan ada penyegaran, jawaban dari kami sudah tentu pasti ada penyegaran. Hanya saja kami tidak bisa memberi tahu sekarang ini mengenai hal tersebut,” kata Irwan Kuncoro di sela peresmian diler Nusantara Sudirman, Sabtu (19/1).

Mitsubishi Xpander sendiri pada 2018 lalu mencatatkan penjualan sebanyak 75.075 unit berdasarkan data Gaikindo. Angka ini tentunya menjadi ancaman tersendiri bagi kompetitor di segmen Small MPV yang ada di Indonesia.

Beberapa isu yang berkembang mengenai penyegaran Mitsubishi Xpander adalah penambahan fitur. Xpander diprediksi kedepannya akan menggunakan fitur lampu proyektor dan juga penambahan auto door lock di setiap variannya. Menanggapi hal tersebut, Irwan hanya diam tak berkomentar apapun.

“Ditunggu saja, kalau ada penyegaran pada model kami rekan media akan kami sampaikan melalui undangan,” pungkasnya. Jika boleh memprediksi, Mitsubishi Xpander ini kami rasa akan mendapatkan penyegaran minor pada pertengahan tahun atau akhir tahun 2019.

Mitsubishi Xpander
Mitsubishi Xpander akan gunakan mesin buatan Nissan di 2019. Foto/Carmudi.

Hal tersebut bisa saja terjadi melihat Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia sudah melakukan penyegaran. Jika ingin terus bersaing dengan duo Astra tersebut, Mitsubishi memang wajib melakukan penyegaran agar konsumen mendapatkan model terbaru dan tetap bersaing dengan Avanza-Xenia. (dol)

uji coba tilang elektronik
Previous post
800 STNK Kendaraan Bermotor Diblokir Polisi, Begini Cara Membukanya
Next post
Adu Gengsi Honda Civic Genio Vs Toyota Great Corolla