Berita

Biarpun Mahal, Pemesanan Hyundai Palisade Lebih dari 200 Unit Sebulan

pemesanan hyundai palisade

Dalam sebulan, pemesanan Hyundai Palisade sentuh 200 unit lebih. (Foto: Carmudi/Rizen)

Jakarta – Meskipun baru diluncurkan PT Hyundai Motors Indonesia (HMI) pada akhir 2020 kemarin, sepanjang ini Hyundai Palisade sudah mengantongi pemesanan hingga 200 unit lebih.

“Kita baru launch (Hyundai Palisade) bulan lalu, yang kami dapat booking sudah lebih dari 200 unit,” kata Makmur, Chief Operating Officer (COO) PT HMI kepada Carmudi dalam media test drive Hyundai Palisade, Rabu (27/1/2021) kemarin.

Hyundai Palisade sendiri sebenarnya bukan mobil yang masuk kategori berharga murah. Harga SUV impor ini dibanderol Rp777 jutaan untuk tipe terendah hingga Rp1,078 miliar untuk tipe tertinggi.

Tipe yang paling banyak dipesan oleh konsumen Indonesia adalah Signature 4×2.

Baca Juga:

Di Indonesia sendiri Palisade ditawarkan dalam dua sistem penggerak; 4×2 dan All Wheel Drive (AWD) dengan selisih harga yang cukup jauh di antara keduanya.

Hal itulah yang dirasa menjadi salah satu alasan mengapa konsumen di Indonesia lebih banyak melakukan pemesanan Hyundai Palisade tipe 4×2.

Daftar Harga Hyundai Palisade

Palisade PrimeRp777 juta
Palisade SignatureRp888 juta
Palisade Signature AWD
Rp1,078 miliar.

Kelebihan Hyundai Palisade

Menariknya, SUV berbodi bongsor ini punya sasis monokok alias menyatu dengan bodi. Tidak seperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport yang memakai sasis ladder frame.

Salah satu keunggulan dari sasis ini adalah memiliki desain ringkas, handling lebih baik dan bobot lebih ringan.

Baca Juga:

pemesanan hyundai palisade

Hyundai Palisade dibangun menggunakan sasis monokok. (Foto: Carmudi/Rizen)

“Kelebihannya itu adalah bodi lebih ringan. Otomatis aspek konsumsi bahan bakarnya lebih baik karena beban kerja mesin tidak terlalu berat,” kata Bonar Pakpahan selaku Product Expert PT HMI kepada media di sela test drive.

Kelebihan lain yang dimilikinya adalah transmisi yang diatur dengan tombol. Pengemudi hanya perlu menekan tombol transmisi D, N, P saja.

Transmisi Hyundai Palisade ini menggunakan Shift By Wire (SBW) sehingga sangat nyaman digunakan dan keamanannya pun juga cukup baik.

“Jadi kalau sambil jalan (D) misalnya tidak sengaja tertekan (R) atau (P) maka akan ada pemberitahuan jika mode tersebut tidak bisa digunakan karena perpindahan gigi ini hanya bisa dilakukan saat mobil berhenti,” sambung Bonar.

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts