Home » Berita » Simak Biaya Pemasangan Peredam Mobil LMPV

Simak Biaya Pemasangan Peredam Mobil LMPV

Jakarta – Demi membuat kabin mobil menjadi lebih kedap, berbagai cara dilakukan oleh pemilik mobil. Salah satu cara paling ampuh adalah dengan menambahkan peredam pada mobil kesayangan. Memasang peredam mobil ini menjadi langkah jitu untuk membuat kabin mobil Anda menjadi lebih kedap.

Memang, memasang peredam ini menjadi langkah yang paling efektif. Namun, masih banyak orang yang belum mengetahui kisaran biaya memasang peredam mobil. Andreas Tjahjadi, CEO PT Audio Plus Indonesia membeberkan sedikit informasi mengenai kisaran biaya pemasangan peredam mobil untuk mobil LMPV.

Peredam mobil
Peredam mobil

Mobil LMPV menjadi mobil yang paling digemari di Indonesia. Populasinya pun sangat banyak, bahkan hampir setiap orang memiliki LMPV. “Jadi harus diperhatikan dulu, bagian apa yang ingin diredam dengan baik. Peredam itu tidak boleh dilapis dengan benda yang sama,” buka pria yang akrab disapa Andre, Kamis (4/4) di Jakarta kepada Carmudi.

Memasang Peredam Mobil Bisa Mencapai Rp 10-20 Jutaan

Ia lebih lanjut mengatakan jika kisaran biaya yang dikeluarkan untuk LMPV dengan SUV tidak jauh berbeda. “Untuk mobil LMPV dan SUV itu tidak berbeda jauh. Kisaran biayanya Rp 10-20 jutaan, ini kalau pakai merk yang bagus ya peredamnya. Kami dari Audio Plus juga memiliki peredam kualitas bagus yang terbuat dari bahan alumunium dan isolator (busa),” sambungnya.

Andre menyarankan kepada konsumen untuk fokus meredam bagian yang membuat tidak nyaman. Jadi, tidak semua bagian akan dipasang peredam. “Tergantung dari merk mobilnya apa, terus berisiknya di bagian apa yang tidak nyaman. Peredam itu ada yang anti panas dan anti air. Jadi peredam untuk pintu dan plafon itu jelas berbeda,” katanya.

Peredam Nitto
Peredam Nitto

Lalu, berapa lapis peredam yang dianjurkan untuk dipasang? Andre mengatakan jika peredam yang mau dipasang tergantung dari bagian yang akan dipasang peredam. “Yang disarankan untuk memasang peredam itu sebenarnya tergantung dari bagian yang akan dipasang. Misalnya pintu, yang disarankan bisa 5 lapis. Sedangkan lantai yang disarankan memakai 2 lapis saja. Tapi sebenarnya di semua bagian 2 lapis juga sudah cukup,” jelas Andre.

Selain memperhatikan bagian dan bahan dari peredam yang hendak dipasang, konsumen juga harus jeli. Pasalnya, banyak toko-toko audio yang kerap berbuat nakal dengan memasang peredam mobil yang tidak sesuai dengan kebutuhan dan spesifikasinya. Usahakan pilih toko dengan reputasi baik jika Anda ingin memasang peredam mobil.

Peredam mobil
Previous post
Pasang Peredam Mobil, Jangan Lupakan Konsumsi BBM
Chevrolet Orlando
Next post
Promo Chevrolet Orlando Kasih Diskon Rp 42 Juta, Indikasi Bakal Stop Dijual?