Mobil

Biaya Perawatan Suzuki Ertiga Hybrid dengan Teknologi Elektrifikasinya

Jakarta — Biaya perawatan Suzuki Ertiga Hybrid diperkirakan sekitar Rp5 jutaan selama periode jarak tempuh 60.000—100.000 km. Biaya tersebut merupakan estimasi perawatan yang dilakukan di diler resmi.

Biaya Perawatan Suzuki Ertiga Hybrid

Konsumen Suzuki Ertiga Hybrid baru akan mengeluarkan biaya perawatan saat menginjak jarak tempuh 60.000 km mengingat pabrikan menyediakan fasilitas gratis servis hingga jarak tempuh 50.000 km. (Foto: Suzuki)

Total biaya itu sendiri sudah termasuk servis dan pembelian komponen fast moving serta pelumas, tapi belum termasuk pembelian komponen slow moving yang penggantiannya disesuaikan dengan kondisi pemakaian.

Untuk diketahui, konsumen Suzuki Ertiga Hybrid baru akan mengeluarkan biaya perawatan saat menginjak jarak tempuh 60.000 km mengingat pabrikan menyediakan fasilitas gratis servis hingga jarak tempuh 50.000 km.

Dalam keterangan resminya, Senin (5/9/2022), Hariadi, Asst. to Service Dept. Head PT Suzuki Indomobil (SIS) mendorong para konsumen untuk melakukan perawatan berkala di bengkel resmi.

“Perawatan berkala di bengkel resmi pasti banyak untungnya baik untuk yang hybrid maupun konvensional, seperti harga terjangkau, gratis jasa service, oli dan spare part sampai 50.000 km,” katanya.

Perawatan Baterai Lithium-ion Suzuki Ertiga Hybrid

Seperti diketahui bahwa Suzuki Ertiga Hybrid turut dilengkapi dengan baterai lithium-ion untuk menunjang sistem elektrifikasinya.

Terkait hal itu, bengkel resmi Suzuki akan selalu melakukan pengecekan kondisi dan memastikannya bekerja dengan optimal.

Baterai Suzuki Ertiga Hybrid

Suzuki Ertiga Hybrid turut dilengkapi dengan baterai lithium-ion untuk menunjang sistem elektrifikasinya. (Foto: Suzuki)

Ditegaskan bahwa apabila terjadi masalah maka proses pelepasan dan pemasangan baterai lithium-ion tersebut harus dilakukan oleh ahlinya di bengkel resmi Suzuki.

Dalam hal ini Suzuki juga sudah menyiapkan langkah pengolahan limbah baterai lithium-ion yang sudah rusak. Yakni menjalin kerjasama dengan pihak ketiga khusus untuk mengolah limbah Bahan Berbahaya Beracun (B3).

“Selain harga All New Ertiga Hybrid yang kompetitif, Suzuki juga memberikan kemudahan servis. Ditambah lagi dengan adanya garansi untuk khusus lithium-ion battery dan Integrated Starter Generator (ISG) selama 5 tahun/100.000,” kata Hariadi.

Kemudahan-kemudahan tersebut diharapkan dapat mendorong para konsumen mobil Suzuki untuk melakukan perawatan rutin di bengkel resmi.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts