Home » Berita » Bingung Biaya Servis Motor? Bisa Pinjam Uang dengan Aplikasi Ini

Bingung Biaya Servis Motor? Bisa Pinjam Uang dengan Aplikasi Ini

servis motor
Aplikasi ini bisa membantu Anda menalangi biaya servis motor. Foto: (Enda/Carmudi)

Penulis: Endara Darata

Jakarta – Memberikan kemudahan dalam bentuk bantuan finansial perbaikan sepeda motor, merupakan salah satu bisnis yang dijalankan AwanTunai, perusahaan penyedia pinjaman uang tunai berbasis aplikasi smartphone.

AwanTunai menawarkan pinjaman uang yang bisa digunakan saat orang membutuhkan biaya mendesak untuk servis motor. Misalnya disaat belum menerima upah kerja bulanan.

Uang tersebut nantinya dapat digunakan di mitra bengkel AwanTunai. Kemudian pengguna wajib mengganti setiap tanggal 1 pada bulan berikutnya.

“Memahami kondisi yang ada, AwanTunai sebagai salah satu Fintech dengan visi membantu kemandirian finansial masyarakat Indonesia, memperluas kerjasama untuk mendukung kenyamanan mudik melalui kerjasama dengan sejumlah bengkel di Jakarta dan sekitarnya. Setelah mendapatkan approval, kawan AwanTunai dapat memanfaatkan pinjaman hingga Rp750.000 untuk melakukan pengecekan, serta pembelian sparepart kendaraan roda dua di bengkel rekanan AwanTunai,” ujar Windy Natriavi, COO AwanTunai di Jakarta, Selasa (8/5).

Cara ini bisa menjadi trik menyiasati kebutuhan yang meningkat. Khususnya untuk umat muslim di Tanah Air dalam menyambut bulan Ramadhan, sampai dengan hari raya Idul Fitri nanti.

“AwanTunai memberikan kemudahan pinjaman untuk perbaikan kendaraan pemudik yang ingin pulang kampung menggunakan sepeda motor, dengan begitu pengguna akan lebih terbantu dengan adanya aplikasi ini,” tambahnya.

Cara Mendapatkan Pinjaman Uang Tunai Melalui Aplikasi AwanTunai

Pengguna smartphone Android jika belum mempunyai aplikasi AwanTunai, bisa mendapatkan aplikasinya dengan mengunduh via Play Store.

“Setelah mengunduh aplikasi, pengguna dipersilahkan mencantumkan identitas diri sesuai dengan data pada KTP serta foto diri. Setelah itu tim kami akan memprosesnya. 15 menit kemudian dana pinjaman akan secara otomatis masuk pada akun pengguna aplikasi AwanTunai”, ungkap Windy.

Cara penggunaan pinjaman juga tidak rumit. Nota biaya perbaikan nantinya akan difoto oleh administrasi bengkel rekanan AwanTunai yang seterusnya akan dikirim ke kantor pusat. Kemudian dana pinjaman yang tertera pada pengguna, secara otomatis akan berkurang.

Untuk pembayaran pinjaman, pihak perusahaan menyediakan 3 channel yakni Indomaret, bank transfer dan bengkel rekanaan AwanTunai. Pihaknya memberikan kebijakan administrasi tanpa bunga alias nol persen, asalkan pengguna mengembalikan pinjaman tepat waktu.

Demi meningkatkan pelayanan terhadap pengguna aplikasi AwanTunai, dua minggu sebelum lebaran, 60 mitra bengkel AwanTunai akan siap membantu para pemudik jika mengalami masalah pada sepeda motor.

“Sekarang ini mitra bengkel yang bekerjasama dengan kami tersebar di wilayah Jakarta, Tangerang, Depok dan Bekasi. Mitra kami paling banyak tersebar di Bekasi. Ini karena wilayah tersebut nantinya akan banyak dilalui oleh para pemudik sepeda motor dengan tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur,” tutupnya. (dna)

Mitsubishi Xpander
Previous post
Mitsubishi Juga Promosikan Xpander Lewat Anak-anak
Next post
Wuling Confero dan Cortez Raih Penjualan Positif Berkat IIMS 2018