Komunitas

Bikers Brotherhood MC Raih Podium di Balap Grasstrack ‘Slide on Sunday’

Jakarta — Bikers Brotherhood MC (BBMC) Indonesia melalui Racing Division yang dimilikinya ikut ambil bagian dalam balap grasstrack Slide on Sunday, pekan lalu di Buperta Cibubur.

Dalam kegiatan ini Bikers Brotherhood MC menurunkan formasi dua motor untuk kelas Big Bor dan satu motor untuk kelas Chopper.

Bikers Brotherhood MC

(Foto: BBMC)

“Matchless 350 cc dan Royal Enfield lansiran baru bertenaga 350 cc kami kerahkan di kelas Big Bor. Sementara Yamaha XS 650 cc kami turunkan di kelas Chopper,” kata Team Principal BBMC Indonesia Racing Division M. Iqbal dalam keterangan pers, Selasa (14/12/2021).

Bermodal kerja sama tim yang kuat, BBMC Indonesia sukses mengantongi dua podium dalam kegiatan yang ditujukan bagi peminat custom culture ini.

“Dua pebalap kami bisa menerobos dua podium, yaitu Juara II di kelas Chopper dan Juara II di kelas Big Bor,” ungkap Rendy Kebow, Koordinator tim BBMC.

Balap Grasstrack

(Foto: BBMC)

Adapun nama dua pebalap tersebut ialah Dery Darmawan (kelas Chopper) dan Nazar Hafiz (kelas Big Bor).

Rendy menambahkan kegiatan ini merupakan pengalaman pertama timnya berkompetisi secara resmi di balap grasstrack.

Pencapaian yang didapat merupakan momen dalam mempersiapkan pebalap sekaligus motor yang kompetitif agar mampu meningkatkan prestasi di ajang-ajang berikutnya.

Tantangan Balap di Lintasan Rumput

Sebagai informasi, balap grasstrack menggunakan lintasan dengan permukaan rumput. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi setiap peserta selama menjalani balapan.

Slide on Sunday

(Foto: BBMC)

Terlebih lagi ketika rumput dalam kondisi basah maka tingkat kesulitannya akan bertambah.

Menurut M. Iqbal, keterampilan pebalap dan performa motor yang kompetitif bukan modal utama untuk menjuarai balapan ini.

“Butuh ketenangan mental dalam menghadapi tekanan dari kompetitor dan kepiawaian dalam mengenal medan,” ungkapnya.

Bikers Brotherhood MC Komunitas Motor

(Foto: BBMC)

Di luar kegiatan ini, BBMC Indonesia menyatakan sedang bersiap untuk menyelenggarakan kembali Classic Bike Race yang sudah beberapa kali dilaksanakan dari tahun 1990-an.

Ajang bertaraf nasional tersebut akan melepas kerinduan para pecinta motor untuk dapat berkompetisi secara sportif dengan kuda besi klasik miliknya masing-masing.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts