Berita

Bikin Kangen, Honda Tidak Pamerkan Mobilio di GIIAS 2022

GIIAS, Tangerang — Pameran GIIAS 2022 menjadi sejarah tersendiri bagi Honda sebab untuk pertama kalinya Mobilio tidak ikut mengisi booth PT Honda Prospect Motor (HPM).

Padahal logikanya pameran skala akbar ini merupakan kesempatan emas mempromosikan seluruh produk milik pabrikan.

Honda Mobilio GIIAS 2022

Pameran GIIAS 2022 menjadi sejarah tersendiri bagi Honda sebab untuk pertama kalinya Mobilio tidak ikut mengisi booth PT Honda Prospect Motor (HPM). (Foto: Carmudi)

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM menanggapi absennya Mobilio dalam pameran tahunan ini.

Menurut penjelasannya, paling tidak ada dua alasan yang mendasari hal itu.

Pertama, Honda memiliki banyak teknologi masa depan yang ingin dipamerkan di booth-nya sehingga mesti ada yang dikorbankan.

Kedua, PT HPM kini lebih fokus menawarkan BR-V untuk memenuhi permintaan mobil 7-penumpang.

Yusak Billy menyangkal jika absennya Mobilio di GIIAS 2022 merupakan tanda mobil tersebut sudah berhenti dijual.

“Mobilio itu masih dijual, Mobilio itu masih terkendala cip semikonduktor yang sama dengan Brio yang permintaannya tinggi sekali. Jadi Mobilio ‘harus mengalah’,” katanya, Sabtu (13/8/2022) di ICE BSD City, Tangerang.

Meski demikian, ia tak menampik porsi Mobilio di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) saat ini tergolong kecil, di bawah 5 persen.

Adapun yang diproduksi adalah varian S manual untuk memenuhi permintaan perusahaan-perusahaan sebagai kendaraan operasionalnya.

Booth Honda di GIIAS 2022

Booth Honda di GIIAS 2022. Honda memiliki banyak teknologi masa depan yang ingin dipamerkan di booth-nya sehingga mesti ada yang dikorbankan. (Foto: Istimewa)

“Mobilio ini sekarang segmennya banyak di fleet sales, korporasi. Dan yang mintanya itu S manual,” katanya.

Harga Honda Mobilio 2022

Menengok situs web resmi PT HPM, terlihat varian S manual memang menjadi satu-satunya opsi Mobilio yang kini tersedia.

Mobil tersebut ditawarkan dengan harga Rp229,9 juta untuk model dengan nomor rangka 2021. Untuk model dengan nomor rangka 2022 harganya kemungkinan akan berbeda.

Menurut catatan Carmudi, Mobilio itu sendiri pertama kali meluncur di Indonesia tahun 2013 sebagai wakil Honda di segmen LMPV.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts

/