Home » Modifikasi » Jadi Kiblat Baru Modifikator, Malang Buka Black Auto Battle Warm Up 2019

Jadi Kiblat Baru Modifikator, Malang Buka Black Auto Battle Warm Up 2019

Jakarta – Setelah banyak ditunggu banyak pihak terutama para pencinta modifikasi, BlackExperience 2019 akan menggelar Black Auto Battle Warm Up 2019 di tiga kota besar. Black Auto Battle Warm Up akan digelar di Malang, Manado, dan Jakarta.

Sesuai dengan namanya, Warm Up dipilih lantaran fungsinya sebagai pengantar pada pertarungan modifikasi sesungguhnya di Black Auto Battle. Meski begitu, nuansa pemanasan yang lebih light dijamin tanpa menghilangkan keseruan dan ketajaman penjurian yang menjadi ciri khas dari Black Auto Battle.

Malang Jadi Kiblat Baru Modifikasi Mobil

Malang kini dianggap mampu memberikan cita rasa unik dalam dunia car tuning di Jawa Timur dan sekitarnya. Kota Apel ini dinilai mempunyai karakter khusus dalam modifikasi yang membuatnya tidak bisa dihiraukan begitu saja. Untuk daerah Jawa Timur, Malang disebut punya daya strategis untuk dunia modifikasi Tanah Air. Selain punya potensi wisata yang tinggi, sepak bola juga kerap menjadi inspirasi modifikator. Kultur sepak bola memang tidak bisa lepas dari Malang, pasalnya di sinilah basis tim sepak bola papan atas nasional, Arema.

Malang terbukti mampu menelurkan karya dan prestasi nasional yang mampu memberi cita rasa berbeda pada dunia car tuning Nasional. Kemajuan dunia car tuning di bagian timur pulau Jawa ini tergolong maju pesat seiring dengan kemudahan akses transportasi serta informasi. Ini terbukti dengan makin banyaknya rumah-rumah modifikasi, installer dan bagian industri car tuning lainnya yang membangun bisnisnya di kota Malang.

Bukan hanya merangsang potensi lokal, Malang juga dianggap berhasil mendukung pertumbuhan industri car tuning di kota sekitar seperti Blitar, Kediri, Pasuruan, Probolinggo bahkan Surabaya yang notabene lebih besar dibanding Malang.

Black Auto Battle Warm Up Gandeng Asosiasi Juri Asia-Pasifik

Sebagai kota pertama gelaran gelaran Black Auto Battle Warm Up 2019, seri Malang kali ini akan menyuguhkan sebuah kompetisi light modifikasi, car audio serta beberapa gimik yang berbeda dari kompetisi yang ada di Indonesia pada umumnya. Pengkategorian, sistem pertandingan, penjurian, metode penilaian serta aturan lain sudah dirancang sedemikian rupa dengan mengedepankan aspek fairness dan terukur dengan baik.

Menggandeng asosiasi APACT (Asia Pacific Car Tuning) sebagai wadah penjurian, bertujuan agar teknis penjurian lebih matang dan terstandarisasi dengan baik. Selain itu agar penjurian yang dilakukan fair dengan metode terukur dan dapat dipertanggung jawabkan. Para juri yang akan memberikan penilaian adalah mereka yang telah berpengalaman di bidangnya dan telah teruji dalam berbagai kompetisi tingkat nasional dan internasional.

Previous post
Siap-Siap, Mobil Listrik Pertama Jaguar Segera Masuk Indonesia
melanggar ganjil-genap
Next post
4 Hal Baru dalam Perluasan Kawasan Ganjil-Genap untuk Mobil di Jakarta