BeritaEventKomunitasMobilModifikasiSumber informasi

‘Mukidi’ Jawara BlackAuto Battle 2017 Kota Pahlawan

BAB 2017 Surabaya

Honda Brio milik Farid jadi jawara di ajang BlackAuto Battle 2017 Surabaya (Carmudi Indonesia/BAB)

Jakarta – Ada kehebohan terjadi di Grand City Surabaya akhir pekan lalu. ‘Mukidi’ beraksi dan unjuk kebolehan yang membuat pengunjung cukup terkagum-kagum.

‘Mukidi’ yang dimaksud bukanlah orang yang sering jadi bahan bully cerita lucu-lucuan. ‘Mukidi’ yang satu ini adalah mobil modifikasi yang berhasil menjadi jawara ajang BlackAuto Battle 2017 Surabaya.

Farid, pemilik mobil mengaku bahagia bisa jadi jawara BAB 2017 Surabaya atau seri ketiga ini dan menyapu 13 gelar terbaik dari beberapa kategori.

Honda Brio bernama ‘Mukidi’ disulap sedemikian rupa sehingga tampil sangat beda dan ekstrim. Digarap di John’s Speed Custom Surabaya dengan Wawan sebagai pengonsep modifikasi, ‘Mukidi’ sukses memukau para juri serta pengunjung BAB 2017 Surabaya.

Modifikasi paling menonjol ‘Mukidi’ ada di bagian kaki-kaki. Yup, Mukidi punya delapan kaki alias pakai delapan roda. Uniknya, semuanya berfungsi dengan baik bisa dipakai berjalan normal di jalan raya.

Panjang bodinya juga ditambah jadi 6 meter dengan sasis kustom ledder frame. Di bagian roda belakang ditambahkan gardan serta as yang menghubungkan empat roda tambahan agar bisa berfungsi mengikuti kemudi.

Mobil ini memang sudah mengalami perombakan yang benar-benar total mulai dari sektor eksterior, interior, sampai pada bagian audio dan mesin.

Bukan cuma itu saja, urusan mesin juga tidak luput dari ubahan ekstrim. Mesin standard Brio dicopot dan diganti dengan mesin Honda K20 berkapasitas 2.000 cc dengan penambahan turbo. Kebayang gak larinya seperti apa?

BlackAuto Battle 2017 Berakhir di Bandung

BAB 2017 Surabaya

Peserta BlackAuto Battle 2017 di kota Surabaya (Carmudi Indonesia/BAB)

Surabaya menjadi kota ketiga pelaksanaan kontes modifikasi BlackAuto Battle 2017. Sebelumnya, ajang serupa juga sudah berlangsung di Surakarta dan Pekanbaru.

Jawara atau champ of the champ masing-masing kota akan kembali bertarung di Bandung sebagai kota pelaksana final battle. Kota ‘Kembang’ akan menjadi saksi lahirnya BlackAuto Master tahun ini.

Kota Surabaya sendiri dipilih sebagai kota seri ketiga BAB 2017 karena menjadi salah satu basis serta peta kekuatan penting dunia car tuning Tanah Air.

Buktinya, peserta tidak hanya datang dari Surabaya saja, tapi kota-kota lainnya, bahkan dari Bekasi turun di Surabaya.

“Di seri ketiga ini peserta tidak hanya dari Surabaya saja, banyak juga ang datang dari kota lain seperti Yogyakarta, Malang, Solo, Semarang, bahkan Bekasi. Animo peserta sangat baik dengan dengan adanya waiting list untuk peserta dan semua berjalan sesuai ekspetasi,” terang Boy Prabowo, perwakilan penyelenggara.

BAB 2017 Surabaya

Proses dyno test peserta BlackAuto Battle 2017 Surabaya (Carmudi Indonesia/BAB)

Ditambahkan olehnya, BlacAuto Battle 2017 memang dirancang sebagai sebuah kompetisi modifikasi, engine performance dan audio yang beda dari kompetisi modifikasi lainnya.

Proses penjuriannya pun menggunakan metode berbeda dan ketat demi menghasilkan sebuah karya modifikasi terbaik bahkan bisa dibanggakan.

“Untuk itu, juri yang dipilih pun bukanlah sembarangan, tapi diambil dari asosiasi modifikasi Asia Pacific Car Tuning (APACT) ditambah dari kalangan profesional otomotif yang berpengalaman di bidangnya,” tutup Boy.

Sampai ketemu di kota Bandung dan jadilah saksi hadirnya BlackAuto Battle Master 2017. (Zie)

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts