Produk

Blackvue Rilis Dashcam yang Bisa Merekam Kebiasaan Supir

GIIAS, Tangerang — GIIAS 2022 dimanfaatkan merek aftermarket produk dashboard camera (dashcam) Blackvue untuk meluncurkan produk baru DR900X-2CH Plus yang dijual seharga Rp11 jutaan.

Blackvue DR900X-2CH Plus sendiri merupakan dashcam yang bisa menampilkan visual dari dua arah. Satu kamera akan merekam gambar dari arah depan mobil dan satu kamera lagi akan merekam gambar ke bagian kabin.

“Di GIIAS 2022 ini kami memperkenalkan produk terbaru kami yakni Blackvue DR900X-2CH Plus yang bisa merekam dua arah. Kamera akan mengarah ke depan mobil, dan satu lagi ke dalam kabin,” ujar Rudy Ham, Marketing Director Blackvue Indonesia kepada kami, Jumat (12/8/2022).

Blackvue DR900X-2CH Plus

Lebih lanjut Rudy mengatakan jika kamera tersebut dibekali dengan teknologi dan fitur canggih.

Blackvue DR900X-2CH Plus mampu menghasilkan rekaman dengan kualitas video 4K yang tak menghabiskan memori berkat teknologi kompresi tingkat tinggi H265.

Produk tersebut juga dibekali dengan Wi-Fi berkecepatan 5 GHz guna melihat hasil rekaman yang cepat.

Rudy juga mengatakan jika kamera tersebut dibekali dengan teknologi artificial intelligent (AI) yang dikombinasikan dengan teknologi Cloud.

Lewat teknologi tersebut, pemilik mobil bisa langsung mendapatkan laporan ke gadget ketika mobil mendeteksi adanya bahaya.

“Kamera ini bisa memberi informasi kalau pengemudi mengantuk, menelepon sambil berkendara, dan melanggar batas kecepatan,” terangnya.

Secara tidak langsung kamera tersebut bisa merekam kebiasaan pengemudi yang terjadi selama berkendara.

Sedangkan teknologi Cloud yang ada bisa memantau dan melihat video secara realtime untuk mengecek situasi di sekitar saat kendaraan sedang diparkir.

blackvue giias

Tak hanya itu, Blackvue juga menanamkan fitur canggih Timelapse + Buffer yang berfungsi untuk menghemat memori.

“Jadi ketika tidak ada pergerakan di mobil, kamera tidak akan merekam. Tetapi ketika ada daun yang jatuh, kamera akan otomatis menyala untuk merekam,” imbuhnya.

Ketika mobil tertabrak atau mengalami insiden saat diparkir, kamera akan otomatis merekam situasi sekitar. Fitur Buffer akan menampilkan visual 5 detik sebelum adanya insiden yang terjadi di sekitar mobil.

“Kamera interior ini dilengkapi dengan lampu Infrared untuk mendapatkan hasil yang maksimal baik siang maupun malam hari. Untuk menambah kenyamanan penggunaan, tipe produk ini dilengkapi dengan WiFi berkecepatan tinggi 5GHz, sehingga melihat hasil rekaman menjadi lebih cepat,” beber Rudy Ham.

Produk yang juga dibekali dengan tampilan 4K HDR Nightvision ini dijual seharga Rp11,2 jutaan dan bisa dibeli secara langsung di GIIAS 2022. Seluruh produk Blackvue yang dijual di GIIAS juga diberikan garansi hingga 18 bulan.

Penulis: Rizen Panji
Editor: Dimas

Rizen Panji

Pikirannya selalu dipenuhi oleh mobil buatan asal Jerman, Swedia, dan Prancis dengan tahun produksi di bawah 2000. Jangan lupa, mesin yang bersemayam di dalam kap mesin tentunya harus 6 silinder guna memompa adrenalin ketika mengendarainya

Related Posts

/