BeritaMobil

Dirakit Lokal, BMW 5-Series Kian Mewah dan Sporty

BMW 5-Series

BMW 5-Series kini dirakit lokal, makin keren dan sporty. (Foto: Carmudi/Yongki)

Tangerang Selatan – Pada umumnya mobil-mobil sedan premium hadir dengan gaya yang elegan demi memancarkan kesan mewah. Pada BMW, pabrikan Jerman ini malah lebih menonjolkan desain sporty dengan fitur canggih yang melimpah. Bertepatan dengan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, BMW Indonesia mengumumkan bila pada 5-Series terbaru dirakit secara lokal.

Generasi ke tujuh, yaitu New BMW 520i dan New BMW 530i M Sport sekarang dirakit di Gaya Motor, Jakarta Utara. Kedua varian BMW 5-Series yang dirakit secara lokal ini memiliki keseimbangan sempurna antara inovasi, desain, kedinamisan, dan efisiensi. Selain itu, hadir beragam fitur tambahan untuk tingkatkan Sheer Driving Pleasure khas BMW.

Peluncuran sedan bisnis ini menunjukkan bahwa BMW Indonesia telah mendengar feedback pelanggan. Ini kami lakukan selama dua tahun setelah peluncuran generasi ke tujuh BMW Seri 5 yang diproduksi secara lokal,” kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

BMW 5-Series

Desain eksterior BMW 5-Series di GIIAS 2019. (Foto: Carmudi/Yongki)

Ciri khas dari keluarga baru BMW 5-Series ini memiliki fascia depan yang lebih mencolok serta BMW kidney grille berukuran besar. Penerangan mengandalkan circular headlights kembar Icon Adaptive LED dengan BMW Selective Beams. Kombinasi gril besar dengan lampu sipit bergaya agresif membuat bagian depan dari New BMW Seri 5 lebih menarik daripada sebelumnya.

Untuk menegaskan kesan premium, sang pabrikan Bavaria menambahkan aksen garnish Satinated BMW Individual Exterieur Line Aluminium. Panel mengkilap di lis jendela ini juga tersedia untuk semua varian, sehingga semakin menyempurnakan penampilan keseluruhan.

BMW 5-Series

Desain kokpit dan interior bagian depan BMW 5-Series. (Foto: Carmudi/Yongki)

Sementara di bagian interiornya, telah dilengkapi hingga tiga buah panel LCD. Sebuah layar LCD berada di dasbor sebagai head unit, sementara dua sisanya berada di sandaran kursi depan untuk individual monitor bagi penumpang di kursi belakang yang butuh hiburan di perjalanan. Kesan sporty nampak pada panel trim berwarna silver berpadu dengan bahan soft touch dari kulit.

BMW 5-Series Sedan Pebisnis Bergaya Pembalap

BMW 5-Series

LCD di sandaran kepala jok depan untuk penumpang belakang. (Foto: Carmudi/Yongki)

Meskipun dirakit lokal, BMW 5-Series sejatinya merupakan sedan medium dari BMW yang ditujukan kepada para pebisnis. Sasaran yang dipilih yaitu kalangan berduit yang berjiwa sport atau punya passion terhadap dunia balap.

Untuk itu, BMW Indonesia telah menyiapkan M Sport Package yang tersedia bagi New BMW 530i M Sport. Aksesoris ini mencakup paket aerodinamis, body kit, dan pelek. Apron depan dengan air intakes yang lebih besar, trim side skirt, apron belakang dengan diffuser serta sistem pembuangan dengan sepasang muffler knalpot persegi.

BMW 5-Series

Desain belakang BMW 5-Series. (Foto: Carmudi/Yongki)

Terdapat juga beberapa detail pendukung dalam New BMW 530i M Sport untuk performa. Contohnya yaitu suspensi dan rem BMW M Sport, kemudian pelek BMW M light-alloy 19 inci Style 664 M dengan ban campuran. Pengalaman berkendara semakin disempurnakan dengan suspensi adaptif baru, sehingga secara bersamaan tingkatkan pengendalian dan kenyamanan. (dms)

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts