Home » Berita » BMW Apresiasi Penyelenggaraan Balap Mobil Listrik Formula E di Jakarta

BMW Apresiasi Penyelenggaraan Balap Mobil Listrik Formula E di Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melihat mobil listrik Formula E (Foto: Instagram)

Jakarta – Balap mobil listrik Formula E di Jakarta sudah dipastikan akan berlangung pada 6 Juni 2020. Ini diperkuat dengan pengumuman yang disampaikan oleh tim panitia balap mobil listrik Formula E, Federation International Automobile (FIA) lewat situs resminya. Banyak pihak yang sudah mengetahui mengenai penyelenggaraan balap mobil listrik Formula E di Ibu Kota, satu di antaranya BMW Group Indonesia.

Pabrikan mobil asal Jerman itu mengapresiasi dan mendukung Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam menghadirkan balap mobil tanpa emisi itu. BMW Group Indonesia bangga Formula E digelar di Jakarta, apalagi BMW merupakan Official Automotive Partner.

“Sebagai Official Automotive Partner di tingkat global, BMW Group Indonesia turut bangga dapat ikut serta dalam ajang ABB Formula E Championship yang akan dilaksanakan di Sirkuit Jakarta E-Prix pada 6 Juni 2020. BMW i dan Formula E adalah sebuah sinonim dari inovasi, untuk itu sebagai brand pelopor yang meluncurkan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) dan Electric Vehicle (EV) pertama di Indonesia BMW Group Indonesia sangat mengapresiasi inovasi pemerintah khususnya pemprov DKI Jakarta dalam menghadirkan kejuaran dunia ini ke Indonesia,” ungkap Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

Meski penyelenggaraannya baru dilaksanakan tahun depan, Jodie berharap event berkelas internasional ini bisa menjadi jembatan sekaligus kampanye kepada masyarakat mengenai kendaraan listrik.

“Edukasi kendaraan listrik melalui Formula E akan mendorong minat dan dapat menjadi ajang komunikasi seputar benefit penggunaan kendaraan listrik yang sejalan dengan program pemerintah,” tutup Jodie O’tania.

Konvoi Menggunakan Mobil Listrik

Konferensi pers terkait balap mobil listrik Formula E diadakan di Monas, Jakpus, Jumat (20/9/2019) kemarin. Acara diawali dengan konvoi kendaraan listrik dari komplek stadion Gelora Bung Karno (GBK) menuju Monas. Beragam kendaraan listrik baik sepeda motor maupun mobil dari berbagai merek ikut ambil bagian, termasuk BMW i8 Roadster.

Secara khusus Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengendarai BMW i8 Roadster. Mobil ini sendiri merupakan basis “Safety Car” yang digunakan pada ajang ABB Formula E Championship. Adapun Co-Founder Formula E, Alberto Longo menggunakan BMW i8 Coupé yang juga merupakan basis “Safety Car 2” dari ABB Formula E Championship.

Mobil BMW (Foto: BMW)

Pada kesempatan yang sama, Jodie O’tania turut serta dalam konvoi ini. Ia menggunakan kendaraan “Race Director” dari ABB Formula E Championship, BMW i3s.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Catat, Ini Tanggal Penyelenggaraan Balap Mobil Listrik Formula E di Jakarta

Mobil Listrik
Previous post
BMW Diminta Menarik Mobil Listrik i3 dan i8 yang Bermasalah
Next post
Mitsubishi Xpander Genjot Penjualan dengan Berbagai Aktivitas di Beberapa Kota