Home » Berita » BMW C400X, Skutik BMW yang Lebih Mahal dari Xpander

BMW C400X, Skutik BMW yang Lebih Mahal dari Xpander

­Jakarta – Pada hari Sabtu (16/2) ini, PT Maxindo Moto Nusantara APM BMW Motorrad resmi meluncurkan motor baru. Motor baru ini merupakan skuter matik (skutik) ber-cc besar dengan nama BMW C400X.

Sepeda motor BMW C400X yang didatangkan dengan status CBU ini semakin melengkapi jajaran motor skutik BMW. “BMW C400X ini bisa menjadi solusi kemacetan dalam kota. Motor ini juga dibekali dengan berbagai fitur canggih,” kata Joe Frans, CEO PT Maxindo Moto Nusantara di Dealer BMW Motorrad TB Simatupang, Jakarta.

Mesin BMW C400X

Sepeda motor BMW C400X ini pertama kali diperkenalkan pada ajang EICMA 2017. Untuk model yang dijual di Indonesia, bisa dibilang tidak ada ubahan apapun. Mesinnya memakai mesin 350 cc, 1 silinder yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 34 hp.

Mesin BMW C400X ini dipadukan dengan transmisi otomatis CVT. Torsi yang dapat dihasilkan oleh motor matik ini mencapai 35 Nm. Angka ini tergolong besar untuk kategori sepeda motor matik yang dijual di Indonesia.

Fitur BMW C400X

Untuk fitur yang dijejali pada motor ini terdapat BMW Motorrad Connectivity. Fitur ini memungkinkan sang pemilik motor untuk melakukan sinkronisasi smartphone dengan motor dan helm melalui perangkat Bluetooth. Secara kasarnya, Anda dapat berinteraksi dengan sepeda motor ini melalui sambungan Bluetooth.

Di bagian head unit, BMW memberikan layar sentuh dengan TFT yang berukuran sebesar 6,5 inci dengan Multi Controller di bagian handle sebelah kiri. Selain itu, terdapat juga aplikasi yang mampu menyambungkan gadget Anda dengan perangkat head unit lewat aplikasi yang dapat di unggah melalui App Store maupun Google Play.

Fungsi dari BMW Motorrad Connectivity ini adalah mampu menampilkan rute turn-by-turn. Tak hanya itu saja, pengguna juga dapat melakukan panggilan telepon melalui fitur ini. Diluar itu juga, fitur ini mampu memanjakan pengendara untuk mendengarkan musik saat sedang di perjalanan. Keren kan?

Soal harganya, skuter matik berbodi bongsor ini dibanderol lebih mahal dari mobil. Bahkan, harganya lebih mahal dibandingkan dengan Mitsubishi Xpander tipe termahal. Sepeda motor ini dijual dengan banderol Rp 259 juta Off the road. Sedangkan Xpander tipe termahal dijual di harga Rp 258 juta OTR Jakarta.

Tertarik untuk memboyong motor ini? Anda dapat memilih 3 pilihan warna yang ditawarkan oleh BMW Motorrad ini. Mulai dari Zenith Blue Metallic, Alpine White dan Black Storm Metallic.

Previous post
41 AMG Carbon Edition, Kapal Cepat Kolaborasi Bertenaga 1.600 HP
Next post
Honda Skill Contest 2019, Asah Kemampuan Tenaga Layanan Purna Jual