Berita

BMW Eurokars: Layanan Purna Jual Saat Ini Dalam Genggaman

Jakarta – Saat ini layanan apapun lewat dunia digital bukan hal yang aneh lagi, termasuk untuk layanan purna jual mobil. Selain mempermudah konsumen saat pandemi, mau tidak mau layanan digitalisasi memang harus dilakukan.

Seperti yang dilakukan distributor BMW yang meluncurkan aplikasi bernama BMW Eurokars App. Ini untuk memberikan akses informasi produk maupun layanan purna jual yang mudah dan cepat bagi pelanggan.

Menurut Sivakumar Krishnan, General Manager BMW Eurokars, perkembangan era digital mendorong pihaknya melakukan inovasi. Salah satunya memberikan kemudahan akses informasi dan layanan interaktif bagi pelanggan.

“Ini sebagai solusi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, kini BMW Eurokars dapat dijangkau dengan lebih cepat, kapanpun dan dimanapun Anda berada hanya dengan menggunakan smartphone,” ujar Sivakumar, di Jakarta, Senin (9/11)

Dirinya berharap kalau fitur-fitur yang hadir pada aplikasi bisa lebih mendekatkan makin mendekatkan pihaknya dengan pelanggan serta meningkatkan kepuasan mereka. Aplikasi ini menjadi satu platform terintegrasi yang berperan penting dalam customer journey. Mulai dari mengenal, mencoba, membeli produk hingga pengalaman setelah membeli produk.

BMW Eurokars luncurkan aplikasi untuk mudahkan layanan purna jual.

BMW Eurokars luncurkan aplikasi untuk mudahkan layanan purna jual. Foto: dok.BMW Eurocars

Pelanggan dapat melakukan pencarian informasi terkait jajaran produk yang ditawarkan beserta informasi fitur-fitur dari setiap model. Bahkan juga dapat mengunduh katalog produk, mendapatkan simulasi perhitungan pembiayaan yang ditawarkan. Serta mengakses informasi mengenai program atau penawaran terbaru.

Layanan Test Drive

Tidak hanya mendapatkan informasi produk, aplikasi ini memudahkan pelanggan yang ingin merasakan sensasi berkendara produk BMW dengan melakukan pendaftaran test drive secara online. Pelanggan dapat memilih jadwal yang diinginkan dan pilihan untuk melakukan test drive di showroom terdekat ataupun ldi rumah.

Sedangkan untuk memenuhi layanan purna jual yang dikhususkan bagi pengguna BMW, konsumen dapat melakukan pendaftaran servis kendaraan dengan mudah yang memungkinkan untuk menentukan jadwal servis serta memilih layanan yang ditawarkan, yaitu service center atau mobile service We Come To You.

Aplikasi yang bisa diunduh di google play store dan App store ini juga dapat menampilkan secara real time status pengerjaan kendaraan dan informasi riwayat perawatan atau perbaikan mobil.

Pada menu servis kendaraan, konsumen dapat dengan mudah terhubung dengan service advisor melalui layanan chat yang tersedia pada aplikasi. Ini untuk menghadirkan solusi secara cepat dan interaktif akan kondisi kendaraannya. Konsumen juga dapat melakukan pembayaran secara digital untuk biaya servis kendaraan maupun pembelian suku cadang BMW.

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts