Home » Mobil » BMW Group Indonesia Tambah Lini Mini Countryman Edisi Khusus

BMW Group Indonesia Tambah Lini Mini Countryman Edisi Khusus

Blackheath menjadi edisi khusus di model MINI Countryman (foto: BMW Group Indonesia)

Jakarta – Di tengah pandemik Virus Corona seperti sekarang ini, BMW Group Indonesia secara meyakinkan terus menambah lini produknya. Terbaru, BMW Group Indonesia merilis MINI Countryman Blackheath Edition. Model tersebut termasuk ke dalam edisi khusus MINI Countryman yang dijual secara terbatas.

Blackheath secara eksklusif hanya tersedia 24 unit, dimana generasi kedua MINI Countryman menggunakan “setelan serba hitam”. Desain serba gelap yang dramatis, mengingatkan pada hamparan hutan ikonik di Blackheath, 11km dari London, Inggris.

“Di Indonesia, MINI Countryman adalah kendaraan yang semakin populer, dengan pabrik perakitan lokal kami melayani permintaan yang meningkat dan lebih dari 273 unit dikirimkan tahun lalu. Dengan latar belakang tersebut, lini MINI Countryman hari ini makin lengkap dengan peluncuran New MINI Countryman Blackheath Edition,” tutur Kidd Yam, Head of MINI Asia.

Desain Blackheath didominasi warna hitam pekat (foto: BMW Group Indonesia)

Edisi khusus MINI Countryman ini sekaligus menjadi Countryman pertama di Indonesia yang ditenagai oleh mesin MINI TwinPower Turbo terbaru. Mesin tersebut dipasangkan dengan Transmisi 7-Speed​​Sport Dual Clutch. Secara kelengkapan aksesoris, Blackheath mengadopsi gaya milik John Cooper Works.

Fitur istimewa lainnya termasuk roda 19-inci MINI John Cooper Works Circuit Spoke dengan run-flat tires. Countryman dipercantik dengan MINI John Cooper Works Aerodynamic kit. Khusus untuk Edisi Blackheath, dilengkapi Original MINI Accessories Piano Black Trims yang menekankan sisi gelap yang stylish. Aksen Piano Black Trims menghiasi trim headlight dan taillight, grille depan, gagang pintu, emblem depan dan belakang, dan tailgate badge COUNTRYMAN.

“Hal yang membedakan MINI dari brand otomotif premium lainnya adalah kemampuannya untuk memberikan kesenangan melalui personalisasi tingkat tinggi. Jadi, setiap unit MINI benar-benar unik – tidak ada yang sama. Hari ini, MINI meluncurkan Countryman edisi khusus hanya untuk 24 pelanggan unik,” ucap Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

New MINI Countryman Blackheath Edition tersedia mulai hari ini di semua MINI Indonesia Authorized Dealers. BMW Group Indonesia menjualnya pada harga off-the-road adalah Rp. 799.000.000,-.

MINI Countryman Edisi Khusus Dibekali Transmisi Canggih

New MINI Countryman Blackheath Edition hadir dalam varian Cooper S. Artinya, compact crossover ini dilengkapi mesin 2.0 liter MINI TwinPower Turbo yang menghasilkan tenaga 192 hp dan torsi 280 Nm.

Berbekal mesin tersebut, New MINI Countryman Blackheath Edition ini mampu melesat dari 0-100 km/jam dalam 7.5 detik dan memiliki kecepatan puncak 225 km/jam. Konsumsi bahan bakar diklaim mencapai 6,6 liter per 100 km dan mengeluarkan 151 g/km CO2.

Hadirnya transmisi otomatis 7-Percepatan Dual Clutch Sports terbaru yang memungkinkan pengguna Blackheath melakukan perpindahan gigi cepat dengan nyaman dan efisien.

Sistem kontrol elektroniknya menawarkan berbagai fungsi progresif untuk meningkatkan efisiensi, termasuk penggunaan fungsi start/stop engine untuk menghindari konsumsi bahan bakar yang tidak perlu saat berhenti di persimpangan.

Pada opsi transmisi 7-Percepatan Dual Clutch Sports menyediakan fungsi coasting. Fitur ini tersedia dalam mode berkendara MID dan GREEN, dimana begitu pengemudi melepaskan kaki dari pedal gas memungkinkan MINI untuk berjalan dengan kecepatan idling. Maksudnya, mobil bisa tetap melaju dan bebas dari efek engine brake apapun untuk menekan konsumsi bahan bakar.

Penulis: Yongki

Editor: Lesmana

Previous post
Perbaikan Seat Belt Toyota Alphard dan Vellfire Bisa Pakai Layanan Home Service
Next post
Kerusakan Kaca Depan, Bisa Muncul Karena Masalah Sepele