Home » Berita » Minat dengan BMW i8 Roadster Inden Nyaris Satu Tahun

Minat dengan BMW i8 Roadster Inden Nyaris Satu Tahun

Tangerang Selatan – BMW Indonesia resmi meluncurkan BMW i8 Roadster dan juga memamerkan X7 di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Khusus untuk X7 masih berpredikat mobil konsep.

First-ever BMW i8 Roadster merepresentasikan beberapa elemen inti dari BMW. Seperti desain ikonik, teknologi visioner, sustainability dan pastinya Sheer Driving Pleasure,” kata Ramesh Divyanathan selaku President Director BMW Group Indonesia, baru-baru ini.

BMW i8 Roadster secara resmi dibanderol Rp3.969.000.000 off the road. Mobil sport hybrid dengan atap soft-top ini juga diklaim sudah dapat dipesan di seluruh dealer BMW di seluruh Indonesia mulai Agustus ini.

Hanya saja, menurut keterangan salah satu sales di booth BMW Indonesia di GIIAS 2018, status i8 Roadster inden 9-12 bulan lamanya hingga sampai ke tangan konsumen.

“Unit harus ditunggu pengirimannya. (BMW i8 Roadster inden) Kira-kira sembilan bulan atau setahun,” jawabnya saat ditanya Carmudi tentang berapa lama BMW i8 Roadster inden jika ada konsumen yang memesan mobil.

Meski Status BMW i8 Roadster Inden Lama, Mobil Mendapat Peningkatan Tenaga

BMW i8 Roadster samping
BMW i8 Roadster dengan pintu gullwing khas i8 (Foto: Dimas/Carmudi)

BMW mengklaim bahwa mesin BMW i8 Roadster turut mengalami peningkatan performa. Mesin bensin 3 silinder BMW TwinPower Turbo mampu melwtupkan tenaga 231 hp serta torsi maksimum sebesar 320 Nm.

Angka tersebut belum termasuk dukungan motor listrik yang diklaim mampu memadukan total tenaga sebesar 374 hp. Sederhananya, akselerasi 0-100 km/jam dapat dicapai hanya dalam 4,6 detik saja.

Daya baterai BMW i8 Roadster pun tidak hanya dapat diisi ulang dari colokan listrik (plug-in). Tetapi juga dari energi yang terlepas saat pengemudi melakukan pengereman. Dikenal dengan istilah energi regeneratif.

Baterai dapat terisi penuh dalam jangka waktu sekitar 3,5 jam jika menggunakan wallbox. Perangkat wallbox ini sudah termasuk ke dalam paket pembelian mobil.

Mekanisme unik memungkinkan atap soft-top i8 Roadster terlipat tegak lurus. Konfigurasi ini meminimalisir penggunaan ruang dan memberikan sekitar 100 liter ruang penyimpanan di belakang.
Bodi dan kabin i8 Roadster banyak mengadopsi material Carbon Fibre Reinforced Plastic (CFRP). Selain itu material aluminium diadopsi untuk mesin dan motor listrik, baterai serta suspensi. (dna)
mobil konsep all new ertiga support
Previous post
Mobil Konsep All New Ertiga Support, MPV Ramah Disabilitas
harga sepeda motor retro
Next post
Mejeng di GIIAS 2018, Harga Sepeda Motor Retro Ini Dibanderol Rp22 Jutaan