Home » Mobil » Keistimewaan i8 Roadster LimeLight Edition, Kolaborasi BMW – Alcantara

Keistimewaan i8 Roadster LimeLight Edition, Kolaborasi BMW – Alcantara

BMW i8 Roadster LimeLight Edition (Foto: Carscoops)

BerlinBMW bersama Alcantara S.p.A melakukan kerja sama untuk menciptakan mobil edisi khusus yang diberi nama BMW i8 Roadster LimeLight Edition. Mobil sport satu ini sengaja diciptakan untuk memancarkan eksklusivitas bagi pengendaranya. Sebagai pembeda dari versi biasa, BMW dengan Alcantara S.p.A melakukan sedikit penyegaran pada sektor ekterior dan interior BMW i8 Roadster LimeLight Edition.

Lebih jelas mengenai keistimewaan BMW i8 Roadster LimeLight Edition, berikut ini uraian singkatnya sebagaimana dikutip dari Carscoops:

  1. Didominasi Warna Kuning

Sepintas tidak banyak perubahan yang terjadi di bagian eksterior mobilnya. Hanya saja BMW bersama Alcantara S.p.A sepakat membalut bodi mobil sport itu dengan warna mencolok, yaitu kuning. Kemudian dipermanis oleh hadirnya warna hitam di beberapa bagian.

Sistem pengereman pada mobil Jerman ini juga tak luput dari perhatian BMW dan Alcantara S.p.A. Kini kaliper remnya berwarna kuning supaya seirama dengan bodi mobil.

BMW i8 Roadster LimeLight Edition (Foto: Carscoops)
  1. Atap Soft Top

BMW i8 Roadster LimeLight Edition memiliki atap lembut atau soft top yang dapat ditarik maupun dilipat secara otomatis ketika kendaraan sedang berjalan. Tapi kecepatan mobil tidak boleh lebih dari 50 km/jam. Butuh waktu 15 detik untuk membuka dan menutup atap dengan sempurna.

  1. Interior Pakai Material Alcantara

Mengingat mobil ini dikembangkan bersama dengan Alcantara, tidak heran jika hampir setiap permukaan di kabin dibungkus menggunakan material Alcantara. Satu yang menarik di kabinny  adalah jok sporty Alcantara dengan menampilkan jahitan timbul berwarna kuning serta pada bagian tengah jok terdapat lubang-lubang kecil yang terinspirasi dari logo BMW.

Interior BMW i8 Roadster LimeLight Edition (Foto: Carscoops)

Guna menyempurnakan tampilan interiornya, BMW i8 Roadster LimeLight Edition juga mendapat aksen serat karbon di dinding pintu. Bahkan pencahayaan berwarna biru, logo LimeLight Edition, dan steering wheel dengan perpaduan warna hitam dan kuning semakin mempercantik tampilan dalam.

  1. Mesin Tidak Berubah

BMW bersama Alcantara S.p.A hanya menyegarkan tampilan ekterior dan interior saja. Sedangkan mesin tidak mengalami perubahan sama sekali. BMW i8 Roadster LimeLight Edition merupakan kendaraan plug-in hybrid yang dibekali dengan mesin bensin berkapasitas 1.5 liter tiga silinder dengan turbocharged. Sistem penggerak pada mobil ini juga dibantu oleh kehadiran motor listrik dengan sumber daya dari lithium-ion battery 11.6 kWh.

BMW i8 Roadster LimeLight Edition (Foto: Carscoops)

Bila keduanya bekerja secara bersamaan, maka BMW i8 Roadster LimeLight Edition dapat mengeluarkan tenaga maksimal 369 Hp. Tenaga dikirimkan ke semua roda (AWD) melalui transmisi otomatis enam percepatan.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Harga Performance Parts BMW M2 Setara Wuling Almaz Terbaru

Toyota luncurkan aplikasi one stop service bernama mToyota.
Previous post
Lakukan Trade In Hingga Servis, Kini Bisa Dilakukan di mTOYOTA
Modifikasi motor difabel
Next post
Jenis-Jenis Modifikasi Sepeda Motor untuk Difabel