Home » Berita » BMW GIIAS 2019: Varian Terbaru Seri 3 Sport Meluncur di Indonesia

BMW GIIAS 2019: Varian Terbaru Seri 3 Sport Meluncur di Indonesia

“BMW Seri 3 telah tempati peringkat sebagai kendaraan premium terlaris di dunia dan Indonesia”

All New BMW Seri 3 di Indonesia, GIIAS 2019
Peluncuran All New BMW Seri 3 di Indonesia, GIIAS 2019 (Foto: Carmudi/Ria)

Tangerang Selatan – BMW turut hadir dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang digelar sejak Kamis (18/7/2019) kemarin di Indonesia Convention Exhibition-BSD. Di momen besar tersebut, BMW meluncurkan beberapa kendaraan penting yang sesuai dengan visinya terhadap mobilitas masa depan.

Peluncuran mobil BMW diawali dengan kehadiran perdana All-New Seri 3. Penampilan baru Seri 3 yang populer ini hadir dengan tampilan desain sporty dan telah menjadi tulang punggung dalam penjualan BMW di Indonesia selama bertahun-tahun.

“Selama enam generasi hingga saat ini, BMW Seri 3 telah tempati peringkat sebagai kendaraan premium terlaris di dunia, menjadi pelopor dalam teknologi powertrain dan sasis kinerja tinggi, dan telah mendapatkan reputasi sebagai perintis inovasi teknologi di segmen ukuran sedang,” kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

“Dengan generasi terbaru kendaraan ini, BMW menambah tradisi sports Seri 3 yang prestasinya dalam kompetisi balap telah menghasilkan banyak pujian. Generasi ke tujuh sedan sport ini sekali lagi hadirkan tolak ukur dalam hal berkendara dinamis, bahan kualitas premium dan inovasi di segmen ukuran sedang,” lanjutnya.

Fitur Andalan BMW Seri 3 Terbaru di Indonesia

All New BMW Seri 3 di Indonesia, GIIAS 2019
All New Seri 3 jadi sedan premium besutan BMW terlaris. (Foto: Carudi/Ria)

Salah satu fitur andalan dari All-New BMW 3 Series adalah Laserlight. Menariknya, fitur ini sebelumnya hanya bisa ditemui di BMW Seri 7 untuk kenyamanan dan keamanan dalam berkendara.

Varian pertama dari All-New BMW 3 Series yang diluncurkan di Indonesia adalah BMW 330i M Sport, yang mengusung mesin TwinPower Turbo 2.0 liter empat-silinder, yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 258 HP dan torsi 400 Nm.

Untuk mencapai kecepatan 0-100 km/jam, BMW 330i M Sport membutuhkan waktu 5,8 detik, hasil peningkatan efisiensi dengan konsumsi bahan bakar gabungan 15.6 km/l dan angka emisi CO2 147 g/km. Emisi mesin juga telah ditingkatkan lebih lanjut. Sistem pengolahan gas buangan mencakup filter partikel untuk mengurangi emisi materi partikel.

Selain itu, beragam fitur canggih dan keamanan juga hadir untuk sedan dengan transmisi 8 percepatan ini. Salah satunya adalah Reversing Assistant, teknologi yang menjadi jembatan menuju teknologi autonomous atau swakemudi. Fitur ini membuat pengemudi cukup menjaga kecepatan mobil untuk mundur dan bermanuver dengan bantuan komputer.

Saat peluncuran varian generasi terbaru dari Seri 3 ini BMW Group Indonesia pun tidak lupa menyebutkan banderol harganya. BMW 330i M Sport sudah bisa dipesan di seluruh diler resmi BMW dengan harga jual Rp979 juta (Off The Road).  (dms)

Penulis: Ria Afriliani

Suzuki Jimny di GIIAS 2019
Previous post
Suzuki Jimny Dibuat Lokal, Apa Mungkin?
Next post
Federal Oil Datangkan Sam Lowes Berikan Motivasi untuk Pebalap Muda Tanah Air