Home » Berita » BMW Seri 3 Touring Terbaru Resmi Dirilis, Menggoda Miliarder

BMW Seri 3 Touring Terbaru Resmi Dirilis, Menggoda Miliarder

Jerman – Bagi pecinta mobil touring atau lebih dikenal station wagon, rasanya perlu lihat mobil yang satu ini. BMW baru saja merilis seri 3 versi touring yang terbaru. BMW seri 3 touring ini merupakan model terbaru yang akan secara resmi diluncurkan pada 29 September mendatang.

BMW seri 3 touring ini memiliki dimensi yang sedikit membesar dibanding pendahulunya. Ia memiliki panjang 4.709 mm, lebar 1.827 mm, dan tinggi 1.470 mm. Karena lebih memanjang sedikit, wheelbasenya pun sedikit terkena koreksi. Wheelbase dari BMW seri 3 touring terbaru ini menjadi 2.851 mm, atau memanjang 41 mm.

BMW Seri 3 Touring
BMW Seri 3 Touring

Secara tampilan, mobil ini benar-benar merefleksikan sebuah mobil yang sangat keren. Dilansir dari laman Carscoops, mobil ini memiliki lampu dengan yang agresif. Lampu depannya menggunakan projector dan LED DRL dengan mata menyipit. Kidney gril yang menempel pada mobil ini juga terlihat sama seperti seri 5. Bagian bumper depan terlihat agresif dengan banyaknya lekuk tajam.

Mobil yang terlahir diperuntukkan untuk perjalanan jauh ini juga dilengkapi roof rail. Roof rail ini berguna sebagai dudukan penyangga dari roofbox yang kerap dipasang untuk membawa barang. Bagian bumper belakang juga terlihat sangat modern dan agresif. Desainnya benar-benar sangat mewah. Agar semakin sporty, BMW memberikan dua buah knalpot yang terdapat di sisi kiri dan kanan.

BMW Seri 3 Touring
BMW Seri 3 Touring

Desain BMW Seri 3 Touring Mewah

Bagaimana dengan interiornya? Seri 3 touring ini dibekali dengan setir dibungkus kulit. Joknya juga sudah dibekali dengan ruang tambahan pada bahu di bagian depan. Headroom yang ada di baris pertama juga dikoreksi agar memberikan fleksibiltas yang leluasa. Maklum, pengendara Eropa biasanya berpostur 180 mm ke atas. Fitur lain yang ada pada mobil ini adalah automatic tailgate.

Kompartemen yang ada pada mobil ini juga membaik, karena mampu membawa 500 liter. Hal tersebut dikarenakan mobil ini memanjang 112 mm. Jika kursi di baris kedua dilipat, maka mobil ini mampu membawa barang dengan kapasitas 1.510 liter. Angka yang cukup besar bukan? BMW kabarnya sudah menyiapkan 3 varian yang dapat dipilih oleh konsumen. Mulai dari tipe SE, Sport, dan M Sport.

BMW Seri 3 Touring
BMW Seri 3 Touring

Untuk tipe M Sport versi pasar Inggris, akan dijual dengan beberapa ciri khas. Mulai dari 3 warna eksklusif, black mirror caps, dan velg berukuran 19 inci dengan logo M pada center dopnya. Di bagian dalam, BMW akan membubuhkan aksen high gloss alumunium fabric veneers. Head unit yang akan menempel di mobil ini akan ada dua pilihan. Tipe SE akan dibekali dengan layar 8,8 inci sedangkan tipe M Sport dan M Sport Plus akan dibekali 12,3 inci layar full digital instrumen.

Soal mesin, kabarnya BMW akan memberikan pilihan 7 mesin. Mulai dari mesin bensin dan mesin Diesel. Mesin standardnya dikatakan akan memakai 4 silinder, turbo dari BMW 320i bertenaga 181 hp. Sayangnya soal harga, BMW seri 3 touring ini masih dirahasiakan. Kira-kira kalau masuk ke Indonesia masih pada mau membeli apa tidak ya?

BMW Seri 3 Touring

BMW Seri 3 Touring

BMW Seri 3 Touring

BMW Seri 3 Touring

Previous post
Mitsubishi Pajero Sport 2019, Nama Besarnya Sulit Tertandingi
Toyota Kijang
Next post
Review Toyota Kijang Innova Reborn 2019, MPV Gahar Untuk Keluarga

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *