Berita

BMW Seri 4 Rilis dengan Harga Rp1,399 Miliar Off The Road

Jakarta – BMW Group Indonesia menghadirkan Seri 4 generasi kedua untuk pasar Indonesia, Kamis (17/6/2021). Tersedia dalam dua varian, harga BMW Seri 4 ditawarkan mulai dari angka Rp1,399 miliar off the road.

Harga BMW Seri 4

(Foto: BMW Group Indonesia)

BMW Seri 4 hadir membawa bahasa desain anyar dari brand asal Jerman tersebut. Salah satu penerapannya dapat dilihat dari penggunaan twin-kidney grille yang berukuran besar.

Tapi secara keseluruhan desain mobil ini terinspirasi dari model klasik legendaris, yaitu BMW 328 dan BMW 3.0 CS.

Ramesh Divyanathan, President Director, BMW Group Indonesia dalam keterangan tertulis yang diterima Carmudi mengatakan, BMW Seri 4 adalah salah satu model yang paling membentuk karakter dari brand BMW, terutama untuk model coupe.

Untuk pasar Indonesia konsumen bisa memilih antara varian BMW 430i Coupe M Sports Pro dan BMW 430i Convertible M Sport.

Keduanya menggunakan mesin yang identik, yakni dapur pacu berkapasitas 2.000 cc dengan tenaga tertinggi 258 Hp dan torsi puncak 400 Nm. Mesin tersebut dipasangkan dengan transmisi otomatis Steptronic Sport 8-kecepatan.

Gambaran akan performanya diwakili kemampuan akselerasi 0-100 km/j yang bisa diselesaikan dalam tempo 6,2 detik untuk kedua model.

Selain itu, fokus lainnya dari mobil ini terletak pada tampilan eksterior yang istimewa.

Khusus BMW 430i Convertible menggunakan atap soft top dengan motor listrik yang diklaim hanya membutuhkan waktu 18 detik untuk proses buka dan tutupnya. Proses itu sendiri dapat dilakukan saat mobil melaju dengan kecepatan maksimum 50 km/jam.

Harga BMW Seri 4 Indonesia

(Foto: BMW Group Indonesia)

Sedangkan, interior kedua varian diisi headunit digital berukuran 12,3 inci. Turut mendampinginya berupa instrumen panel digital 10,25 inci dengan visualisasi tiga dimensi dari BMW Live Cockpit Professional.

Harga BMW Seri 4 2021

Disebutkan kedua varian BMW Seri 4 akan segera tersedia di diler setelah peluncuran ini.

BMW 430i Coupe M Sports Pro ditawarkan dengan harga Rp1,399 miliar dan BMW 430i Convertible M Sport seharga Rp1,529 miliar. Kedua angka tersebut merupakan harga off the road.

Jodie O’tania, Director of Communications, BMW Group Indonesia mengatakan BMW Seri 4 diproduksi di BMW Plant Dingolfing, Jerman. Karena itu stok BMW Seri 4 untuk pasar Indonesia jumlahnya terbatas walau ini bukanlah model edisi khusus.

Baca Juga:

Penulis: Mada Prastya

Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts