Home » Berita » BMW X2 Berencana Diluncurkan pada 2017

BMW X2 Berencana Diluncurkan pada 2017

Pabrikan otomotif raksasa asal Jerman, BMW, memastikan kalau mereka akan meluncurkan kendaraan dengan model kupe yang mirip crossover, BMW X2, pada tahun depan. Sudah lama X2 dikabarkan akan segera memasuki fase produksi. BMW sepertinya sudah memberikan lampu hijau, dan kini tengah memelajari detil-detil yang dibutuhkan sebelum diproduksi secara massal.

BMW X2 Berbasis dari X1

Rencananya, BMW X2 akan dibangun berbasis dari platform X1, yang menggunakan penggerak roda depan dan sasisnya seperti yang terdapat pada produk-produk MINI terbaru, Countryman dan Paceman. Sementara untuk modelnya. X2 akan mengikuti jajaran model BMW Sport Activity Vehicle (SAV), termasuk X4 dan X6.

BMW X2
Tampilan BMW X2

Desain yang disematkan pada X2, diharapkan mampu menggaet konsumen-konsumen terbaru dari kalangan anak-anak muda, khususnya mereka yang tengah mencari mobil sporti SUV yang mewah. Dalam tempo beberapa pekan ke depan, pabrikan asal Bavaria tersebut ingin melakukan uji coba pada kendaraan protipe X2.

BMW X2 Bersaing di Segmen Mobil Premium

Melihat besarnya pangsa pasar kendaraan-kendaraan berbasis crossover, BMW pun akhirnya ingin terjun ke segmen tersebut. Selain itu, dengan semakin berkembangnya jajaran mobil-mobil BMW, pabrikan asal Bavaria tersebut ingin bersaing dengan sesama pabrikan mobil premium asal Jerman, Audi dan Mercedes-Benz, di pasar global. BMW juga kemungkinan akan memerkenalkan X2 di ajang Geneva Motors Show pada Maret 2017 mendatang.

BMW X2
Tampilan Sisi BMW X2

Untuk urusan dapur pacu, BMW berencana menawarkan X2 dalam tiga atau empat varian. Selain itu, X2 akan tersedia dalam mesin bensin dan diesel, dengan pilihan kapasitas mesinnya 1.5 liter dan 2.0 liter. Di segmen yang sama, X2 nantinya akan bersaing secara langsung dengan Range Rover Evoque, Mercedes-Benz GLA, dan Audi Q3.

Honda CRF1000L Africa Twin
Previous post
Pertengahan 2015, Honda CRF1000L Africa Twin Resmi Diperkenalkan
Ducati Panigale R 2015
Next post
Ducati Panigale R 2015, Motor Balap Jalanan Bertenaga Buas