Home ┬╗ Sepeda motor ┬╗ Bocor Desain Yamaha R25 Terbaru, Adopsi DNA R-Series

Bocor Desain Yamaha R25 Terbaru, Adopsi DNA R-Series

Sosok Bocoran Yamaha R25 Terbaru Kembali Beredar (Foto: Young Machine)

Tokyo – Kabar soal peluncuran Yamaha R25 baru terus berhembus dengan kuat. Pabrikan Iwata dikabarkan sedang mempersiapkan sosok motor sport seperempat liter yang akan hadir dalam beberapa waktu ke depan. Bocoran desain R25 pun telah banyak beredar di blog atau media online lokal atau internasional.

Media otomotif asal Jepang, Young Machine bahkan berani membuat rendering sosok Yamaha R25 yang begitu nyata. Majalah online dan cetak ini menampilkan rendering R25 bersama dengan R6 dan R1. Dalam foto tersebut tertulis keterangan CG atau Computer Graphics sehingga merupakan gambar rekayasa.

Ubahan paling jelas terlihat yaitu bentuk fairing dan sayap yang menutup mesin. Desain airscoop di bagian tengah menegaskan identitas R-Series berbentuk V dan mirip seperti yang ada pada R6 atau R1.

Nah, saluran udara di bagian tengah ini kabarnya digunakan menyalurkan udara ke intake mesin. Sebagaimana diketahui, motor sport pada umumnya mengambil udara dari bawah jok atau tangki.

Headline Yamaha R25 terbaru di Young Machine

Perbedaannya yaitu pada desain headlamp kembar. Pada R25 ukurannya cukup besar. Lebih lanjut, Young Machine mengungkap desain lekukan fairing samping R25 yang atletis meninggalkan bentuk lama yang lancip. Fairing ini tidak banyak sudut kaku dan bergaya lancip seperti pada Kawasaki Ninja 250 atau Honda CBR250RR.

Ubahan desain selanjutnya terdapat di bagian knalpot dan bagian ekor yang lebih aerodinamis. Lekuk-lekuk sudut di motor yang lebih dinamis membuat style Yamaha R25 terbaru lebih elegan dan dewasa.

Kesan sporti muncul dari pemakaian suspensi upside down dengan pipa berwarna emas di roda depan menggantikan teleskopik biasa di model sebelumnya. Sementara itu, bagian rangka dan tangki menurut Young Machine malah tidak ada ubahan secara signifikan. Dengan kata lain, Yamaha masih mempertahankan desain rangka R25 lama untuk bersaing di segmen sport fairing 250 cc.

Konsep Yamaha R25 Terbaru Tidak Banyak Ubahan Radikal

Gambar rekayasa yang diperlihatkan oleh Young Machine turut membantah kabar sebelumnya yang menyebut bila Yamaha R25 terbaru akan racing-oriented. Sosok R25 yang dibocorkan oleh Young Machine malah memakai model setang jepit biasa, bukan underyoke atau sejajar jok pengendara.

Desain R25 terbaru memperlihatkan bila motor ini lebih bertema sport-touring seperti pada Kawasaki Ninja 250. Posisi berkendara jadi lebih tegak sehingga lebih nyaman untuk perjalanan jauh. Yamaha sepertinya masih mempertahankan konsep R25 sebagai motor sport yang nyaman dikendarai sehari-hari.

Young Machine selama ini memang kerap membocorkan desain motor terbaru yang akan meluncur. Rekaan desain yang mereka garap biasanya cukup akurat dan nyaris mendekati desain dari pabrikan motor. Begitu yakinnya bila gambar Yamaha R25 terbaru ini mendekati nyata, Young Machine bahkan menjadikannya sebagai headline majalah yang terbit di Jepang.

Namun, Young Machine tidak mengungkap lebih lanjut kapan Yamaha R25 terbaru ini meluncur. Penggemar motor berlogo garpu tala hanya bisa menebak-nebak dan berharap bila Yamaha R25 bakal dilucurkan setidaknya tahun depan. (dna)

Uji Emisi di Bengkel Auto2000
Previous post
Pemilik Mobil Toyota Bisa Uji Emisi di Bengkel Auto2000, Gratis!
hr-v 1.5 special edition
Next post
Punya Fitur Mirip Varian 1.8, Ini Alasan Honda Hadirkan HR-V 1.5 Special Edition