Home » Berita » Bocor di Medsos, Harga Suzuki XL7 di Bawah Xpander Cross

Bocor di Medsos, Harga Suzuki XL7 di Bawah Xpander Cross

Suzuki XL7 (Foto: Instagram/@nonondasilva)

Jakarta – Setelah Kia Seltos, tampaknya dalam waktu yang tidak lama lagi pasar otomotif di Indonesia akan kembali kedatangan produk baru. Menurut rumor yang beredar beberapa hari terakhir menyebutkan bahwa produk baru itu adalah Suzuki XL7 atau dikenal juga dengan julukan Ertiga versi crossover. Sebelumnya, mobil ini sudah sempat diperkenalkan di India tahun lalu dengan nama Suzuki XL6. Lucunya, belum juga resmi meluncur di Indonesia, bocoran-bocoran tentang Suzuki XL7 sudah berkeliaran di media sosial (medsos).

Dari informasi yang banyak beredar di medsos, ada satu yang tak kalah menariknya untuk dibahas yaitu soal harga jual. Berdasarkan pantauan Carmudi di medsos Instagram tidak sedikit akun yang membocorkan perkiraan harga jual dari Suzuki XL7. Seperti yang tertulis dalam postingan Instagram dengan nama akun @otosmart.id dan @cvt.indonesia, keduanya menyebutkan bahwa harga Suzuki XL7 berada dikisaran Rp230 juta hingga Rp267 juta.

Jika memang benar, persaingan di segmen crossover diprediksi akan semakin panas. Adapun pesaing terdekat dari Suzuki XL7 adalah Mitsubishi Xpander Cross. Mobil yang meluncur jelang tutup 2019 itu dibangun dengan nuansa Sport Utility Vehicle (SUV) dan berasal dari basis Xpander. Demikian pula dengan Suzuki XL7 yang dibangun dari basis Ertiga.

Kembali ke soal harga, antara Suzuki XL7 dengan Mitsubishi Xpander Cross terpaut jauh sekali. Mengintip situs resmi Mitsubishi Indonesia, harga Xpander Cross untuk varian terendah bertransmisi manual dihargai Rp270,7 juta, sedangkan Xpander Cross dengan transmisi otomatis dibanderol Rp280,7 juta. Sementara versi tertinggi Xpander Cross yaitu Premium Package A/T dijual Rp289,7 juta.

Tampilan eksterior Mitsubishi Xpander Cross. (Foto: Carmudi)

Kemungkinan besar perbedaan harga didasari oleh fitur yang ada di masing-masing model. Untuk mengetahui lebih lanjut soal Suzuki XL7 kita tunggu saja bulan depan ketika mobil dengan kemampuan tujuh orang di kabin itu meluncur resmi.

Suzuki XL7 Turunan dari XL6

Sebenarnya Suzuki XL7 merupakan turunan dari XL6 yang artinya sama-sama mengusung model crossover. Meski demikian, terdapat perbedaan di dalam kabinnya. Suzuki XL7 memiliki kemampuan menampung hingga tujuh orang penumpang, sedangkan Suzuki XL6 hanya enam penumpang karena mengusung konsep captain seat di bangku baris ke dua.

Dibanding Ertiga, Suzuki XL6 atau XL7 punya desain eksterior yang lebih berani dan berotot.

Sumber tenaga mobil berasal dari mesin bensin yang sudah memiliki standar BS-VI atau setara dengan Euro6. Mesin ini berkapasitas 1,5 liter dengan tenaga sebesar 102 Hp dan torsi puncak 138 Nm. Tenaga tersebut pun kemudian disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual lima percepatan dan otomatis empat percepatan. Mesin sudah dibekali teknologi Progressive Smart Hybrid milik perusahaan.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Model Xpander Cross Versi Hatcback Sudah Muncul

Previous post
Model Xpander Cross Versi Hatcback Sudah Muncul
Next post
2020 Ganti Mobil, Auto2000 Tawarkan Promo Pembelian Menarik