Home » Berita » Bocor, Harga Kia Seltos di Indonesia Lebih Mahal dari Honda HR-V

Bocor, Harga Kia Seltos di Indonesia Lebih Mahal dari Honda HR-V

Kia Seltos (Foto: pkhype)

Jakarta – Setelah batal diperkenalkan pada Desember 2019, akhirnya PT Kreta Indo Artha (KIA) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Kia yang baru secara terang-terangan mengungkap waktu peluncuran Kia Seltos di Indonesia. Lewat undangan yang dikirimkan Kia ke redaksi Carmudi, tertera jelas bahwa peluncuran Seltos akan dilakukan pada 20 Januari 2020 di wilayah Jakarta Selatan. Meski belum resmi meluncur, tapi harga jual dari Kia Seltos telah bocor di media sosial.

Daftar harga serta foto Kia Seltos terpampang jelas di akun Instagram @tedi.ms. Berdasarkan postingannya terungkap bahwa Kia akan memasarkan Seltos dalam dua varian saja yaitu Seltos EX+ Gas 1,4 Turbo dan Seltos EX Gas 1.4 Turbo.

“Keluar juga harga OTR Jakarta-nya sunroof dan non sunroof. Bakal laris segitu atau mau ada diskon juga… nanti kita test drive hari esok after 170120,” tulis tedi.ms lewat akun instagram resminya.

Dari keduanya tidak begitu jelas mana varian yang mengadopsi transmisi manual dan mana varian bertransmisi otomatis. Tapi di luar itu, hal yang paling penting dan sangat dinanti-nanti oleh konsumen di Indonesia adalah harga jual Kia Seltos.

Kia Seltos varian EX+ Gas 1,4 Turbo dibanderol dengan harga Rp355 juta, sedangkan Seltos EX Gas 1.4 Turbo Rp320 juta.

Bila dibandingkan dengan pesaing terdekatnya, Honda HR-V bermesin 1,5 liter, harga Kia Seltos jauh lebih mahal. PT Honda Prospect Motor (HPM) APM mobil Honda di Indonesia memasarkan Honda HR-V 1,5L dengan empat pilihan varian. Keempatnya adalah Honda HR-V 1.5L S M/T (transmisi manual) dijual dengan harga Rp297 juta, HR-V 1.5L S CVT (transmisi otomatis) dibanderol Rp307,2 juta, lalu Honda HR-V 1.5L E CVT Rp331,2 juta, dan terakhir sekaligus varian tertinggi HR-V 1.5L E CVT Special Edition dijual Rp348,3 juta.

Kia Seltos (Foto: Carsifu.my)

Kia Seltos untuk Pasar Indonesia Pakai Mesin Tubo

Selain harga, dari postingan Instagram tersebut juga terbongkar bila Kia Seltos yang akan di pasarkan di Indonesia menggunakan mesin 1,4 liter dengan turbocharger. Dilansir dari Paultan, mesin tersebut diklaim mampu mengeluarkan tenaga sebesar 138 Hp pada 6.000 Rpm dan torsi puncak 242 Nm pada 1.500-3.200 Rpm.

Kia Seltos memiliki desain tubuh yang dinilai keren. Bagian depan mobil menampilkan ciri khas desain Kia yaitu ‘Tiger Nose’. Kemudian dipermanis oleh kehadiran lampu depan LED tipis yang mengarah ke gril, LED juga dipakai untuk lampu kabut. Menguatkan aroma SUV, Kia juga memasangkan roof rail di atap.

Daftar Harga Kia Seltos (Instagram @tedi.ms)

Interiornya mendapat jok kulit dengan jahitan merah. Selain itu terdapat perangkat hiburan berupa head unit layar sentuh dengan ukuran yang cukup besar yaitu 10,25 inci. Fitur keamanan Kia Seltos datang dengan enam airbags, sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS), control, brake assist, hill-start assist, dan sensor parkir di depan dan belakang mobil.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Daihatsu Ungkap Alasan Diskon Sirion Hanya Rp5 Juta

Previous post
Wajib Tahu, Ini 5 Tanda Helm Motor Harus Diganti
4 Produk Baru Autovision LED Carbon Sudah Dirilis.
Next post
Autovision Rilis 4 LED Carbon, Apa Kelebihannya?

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *