Home » Berita » Bocoran Desain Nissan X-Trail Terbaru

Bocoran Desain Nissan X-Trail Terbaru

Desain 3D yang disinyalir kuat Nissan X-Trail. (Foto: Paultan)

Brasilia – Kabar gembira datang dari Nissan. Setelah cukup lama tidak mendapatkan perubahan besar, kini pabrikan asal Jepang tersebut tengah mempersiapkan wajah dan desain baru dari X-Trail.

Rencana Nissan ini terkuak berkat sebuah dokumen yang akan diajukan ke Kementerian Ekonomi Brasil. Dalam dokumen tersebut terlampir desain tiga dimensi dari mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV). Tidak disebutkan secara lengkap nama dari SUV di gambar tersebut. Tapi jika diperhatikan bentuk wajah dan desainnya mirip seperti X-Trail facelift yang keluar pada 2016.

Berdasarkan gambar, ujung depan dari Nissan X-Trail terbaru masih diselimuti dengan desain gril V-Motion. Kemudian tampak desain lampu utama lebih ramping dengan struktur “V”. Sedangkan lampu senja masih belum mengalami perubahan dibanding model yang sekarang, begitu juga jendela di pilar D.

Bagian belakang mobil memiliki garis karakter baru di bagian bingkai kaca dan gagang pintu yang menyatu dengan lampu rem. Seirama dengan lampu depan, kini lampu rem belakang juga didesain lebih ramping. Bersama itu pula pintu belakang menampilkan garis lipatan yang lebih jelas. Sementara itu di kedua ujung bagian bawah bumper menampilkan lubang knalpot palsu.

Desain 3D Nissan X-Trail tampak belakang. (Foto: Paultan)

Sedangkan interior mobil tidak diketahui apa saja yang telah berubah, begitu juga dengan mesin. Diperkirakan Nissan X-Trail terbaru akan menggendong mesin bensin 2,5 liter diadopsi dari sedan Altima. Mesin ini diklaim mampu mengeluarkan tenaga sekuat 188 hp dan torsi puncak 244 Nm sebelum disalurkan ke roda melalui transmisi CVT. Demikian seperti dilansir Paultan.

Nissan X-Trail Facelift Terakhir Meluncur 2016

Nissan terakhir kali melakukan penyegaran pada X-Trail pada 2016. Debutnya sendiri berlangsung di Miami Auto Show, Amerika Serikat. Perubahan signifikan dari X-Trail model 2016 ada pada desain V-motion yang lebih besar. Kemudian lampu kabut berganti horizontal dan serta spesifikasi lampu belakang LED.

Di Indonesia sendiri, Nissan X-Trail facelift meluncur pada pertengahan 2019 kemarin. Nissan X-Trail baru telah dibekali dengan sejumlah fitur keamanan canggih teranyar yang tergabung dalam Nissan Intelligent Mobility (NIM).

Desain 3D Nissan X-Trail tampak samping (Foto: Paultan)

Setidaknya ada delapan fitur keamanan NIM yang sudah terpasang di X-Trail terbaru, seperti Intelligent Rear Cross Traffic Alert, Blind Spot Warning, Around View Monitor with Moving Object Detection, High Beam Assist, Cruise Control, Forward Emergency Brake, Forward Collision Warning, dan Lane Departure Warning.

Nissan X-Trail tersedia dalam 5 pilihan warna, yaitu Monarch Orange, Storm White, Brilliant Silver, Deep Iris Gray, dan Black Star. Kini harga Nissan X-Trail dibenderol Rp547,7 juta (OTR Jakarta).

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

DFSK Masih Sembunyikan Jadwal Peluncuran Glory i-Auto di Indonesia

Previous post
Ikut Cegah Corona, Mercedes Benz Kampanye Social Distancing
Next post
Ditengah Wabah Corona, Honda Salurkan Bantuan Kesehatan