Berita

Bocoran Gambar Mitsubishi Outlander Sport Terbaru, Meluncur 2021

Mitsubishi Outlander Sport 2021

Gambar Mitsubishi Outlander Sport 2021 bocor di internet (Foto: Paultan)

Jakarta – Tidak perlu menunggu lama untuk mengetahui tampang dari Mitsubishi Outlander Sport terbaru model 2021. Pasalnya, gambar Outlander Sport 2021 telah bocor secara online. SUV tersebut dijadwalkan meluncur kuartal kedua tahun depan.

Diberitakan Paultan, (12/12/2020), bocoran gambar Mitsubishi Outlander Sport 2021 yang di-posting oleh Allcarnews tidak disebutkan dari mana asal gambar tersebut diambil.

Namun pihaknya memberikan sebuah gambaran bahwa Outlander Sport terbaru punya desain eksterior mirip seperti mobil konsep Engelberg Tourer atau e-Yi Concept.

Sama seperti Mitsubishi Xpander dan Eclipse Cross, Outlander Sport generasi keempat ini datang dengan mengusung bahasa desain Dynamic Shield.

Dari gambar tersebut bisa diterka, Mitsubishi Outlander 2021 punya garis lipatan dari depan hingga belakang bodi mobil. Pilar D diberi sentuhan warna hitam untuk memberikan tampilan “atap mengambang”.

Dibandingkan dengan model sebelumnya, Mitsubishi Outlander Sport 2021 memiliki jendela yang lebih kecil, terutama di bagian belakang.

SUV baru ini juga memiliki lampu belakang yang jauh lebih ramping, di tengahnya terdapat logo Mitsubishi dan tepat di bawahnya tersemat ruang untuk plat nomor.

Mitsubishi Outlander Sport 2021

Outlander Sport terbaru dijadwalkan meluncur kuartal kedua 2021 (Foto: Paultan).

Tidak ada gambar interior untuk saat ini, tetapi diharapkan Outlander Sport terbaru memiliki kabin yang terbuat dari material lembut seperti yang ditemukan pada mobil konsep. Demikian pula dengan sistem hiburan di kabin, diharapkan datang dengan head unit berukuran besar.

Dari segi dapur pacu, harapannya Mitsubishi Outlander Sport 2021 dibekali mesin yang sama dengan model sebelumnya, tetapi harus lebih baik.

Mitsubishi Outlander Sport di Indonesia

Mitsubishi Outlander Sport terakhir kali mendapatkan pembaruan di pasar Indonesia pada 2014. Sampai saat ini pesaing Honda HR-V ini belum disegarkan kembali, padahal Mitsubishi Motors Corporation (MMC) telah meluncurkan versi facelift-nya pada 2019 lalu.

Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Naoya Nakamura pada Maret 2019 lalu menyebutkan bahwa pihaknya sedang menaruh perhatian lebih kepada salah satu produknya.

Mobil yang dimaksud memiliki banyak permintaan baik di pasar domestik maupun ekspor, yaitu Xpander. Sehingga belum memiliki rencana untuk mendatangkan Outlander Sport facelift.

mitsubishi outlander sport

Mitsubishi Outlander Sport, Gabungan SUV dengan Sedan

Mitsubishi Outlander Sport dipasarkan dalam empat varian. Mobil ini dibekali dengan mesin tipe 4B11 16Valve MIVEC DOHC berkapasitas 1.998 cc bertenaga maksimal 147 hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak 197 Nm pada 4.200 rpm. Tenaga tersebut kemudian disalurkan ke roda lewat transmisi CVT INVECS III atau manual 5-percepatan.

Harga Mitsubishi Outlander Sport Desember 2020 (OTR Jakarta)

  • Outlander Sport GLX Rp338 juta
  • Outlander Sport GLS Rp353 juta
  • Outlander Sport PX Rp370 juta
  • Outlander Sport PX Action Rp383,5 juta.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga: Mitsubishi Outlander 2020 Menarik tapi Juga Punya Penyakit

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts