Berita Mobil Sumber informasi

Tampang Mitsubishi Triton Baru, Paduan Xpander dan Pajero Sport

Bocoran gambar Mitsubishi Triton facelift (Foto: Autoindustriya)

Bangkok – Mitsubishi akhirnya merilis gambar teaser dari Mitsubishi Triton facelift mengenakan wajah baru. Ini dilakukan setelah beberapa waktu belakangan banyak beredar foto spyshoot memperlihatkan proses pengujian mobil pick up tersebut.

Meski nampak gelap, bila diperhatikan dengan seksama maka akan nampak detail pada bagian fascia Triton baru.

Terlihat dengan jelas kalau tampilan depan Mitsubishi Triton facelift mengadopsi perpaduan desain model Mitsubishi Xpander dan Pajero Sport terbaru.

Lewat foto itu pula terungkap Mitsubishi Triton facelift mendapatkan lampu LED dengan rumah lampu lebih ramping dari sebelumnya. Bumper depan mendapatkan desain baru lebih tajam, terinspirasi dari bahasa desain ‘Mitsubishi Dynamic Shield’.

Sementara itu lampu kabut Mitsubishi Triton facelift tampil berbeda dari model sebelumnya. Kini bentuknya lebih besar dan tampaknya mengambil inspirasi dari Low Multi-Purpose Vehicle (LMPV) andalannya, Xpander.

Selain fasia mobil, Mitsubishi juga terlihat menyematkan desain velg baru palang enam. Sisi mobil tampak gemuk dengan fender flare yang lebih lebar. Adapun Mitsubishi tidak ikut menunjukkan bagian buritan Mitsubishi Triton facelift.

Namun berdasarkan foto saat mobil sedang menjalankan pengujian yang terungkap sebelumnya, sepertinya Mitsubishi tidak malakukan banyak perubahan. Begitu juga dengan bagian kabin mobil. Mitsubishi masih malu-malu untuk menunjukkannya

Mesin Tidak Mengalami Perubahan

Meskipun sudah mendapatkan wajah baru, tapi Mitsubishi masih tetap mempertahankan mesin lama. Dibawah kap terdapat mesin 2.4-liter 4N15 MIVEC turbo-diesel. Mesin ini menghasilkan tenaga 181 PS dengan torsi puncak 430 Nm. Tenaga disalurkan ke roda melalui transmisi manual atau otomatis lima percepatan. Demkian seperti dilansir dari Autoindustriya.

Mitsubishi Triton facelift sedang uji jalan (Foto: Paultan)

Diharapkan Mitsubishi Triton facelift dapat melakukan debut resmi sebelum akhir tahun, bersamaan dengan ajang International Motor Expo Thailand, November 2018 mendatang.

Mitsubishi Juga Kedapatan Uji Coba Pajero Sport Facelift

Selain Triton, dalam waktu yang berdekatan Mitsubishi juga kedapatan tengah melakukan uji jalan Pajero Sport di Thailand. Kuat dugaan bahwa mobil tersebut adalah Mitsubishi Pajero Sport versi facelift, sebab wajah mobil tertutup stiker kamuflase.

Dugaan sementara sepertinya Mitsubishi mengadopsi desain Dynamic Shield di bagian depan mobil yang menghasilkan tampilan segar dan lebih kompak. Gril depan juga tampak sedikit lebih besar dari sebelumnya. Kemudian lampu depan mendapat perubahan minor. Sementara air intake serta lampu kabut juga disinyalir tidak berubah.

Pada bagian belakang, Mitsubishi tidak membuat perubahan besar karena perusahaan tidak menutupinya dengan stiker kamuflase. Sementara bagian interior mobil, tidak terlihat jelas dari foto sehingga sulit untuk menerkanya. (dna/Z)

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts