Home » Berita » Bocoran Mobil Baru Toyota hingga Petisi Recall Honda PCX

Bocoran Mobil Baru Toyota hingga Petisi Recall Honda PCX

Jakarta – Petisi recall (penarikan kembali) Honda PCX yang diserukan oleh konsumen di Change.org masuk menjadi salah satu berita terpopuler di Carmudi. Selain itu, ada berita menarik lainnya selama sepekan terakhir yang sayang untuk dilewatkan. Seperti bocoran mobil baru Toyota yang akan segera meluncur di Indonesia, kemudian mengenai Wuling Cortez Turbo dan lain sebagainya.

Berikut ini rangkuman berita Carmudi dalam satu minggu kebelakang:

1. Toyota Supra dan C-HR Hybrid Siap Meluncur di Indonesia

Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) merek mobil Toyota di Indonesia kedapatan sudah mendaftarkan Supra di Badan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi DKI.

Toyota Supra sudah dapat dipastikan meluncur tahun ini. Namun kepastian mengenai jadwal peluncurannya belum diketahui. Bahkan ketika hal itu ditanyakan ke Executive General Manager TAM, Fransiskus Soerjopranoto, dirinya tidak mau mengungkapkan.

Toyota C-HR
Toyota C-HR hybrid pernah dipamerkan di Indonesia (Foto/Carmudi)

Selain Toyota Supra, TAM juga bakal mendatangkan C-HR Hybrid. Mobil SUV ini akan hadir lebih dahulu dibanding Supra. Peluncuran Toyota C-HR Hybrid memang sengaja tidak dibarengi dengan C-HR bermesin bensin.

Sementara itu terkait harga jual dari Toyota C-HR Hybrid dirinya masih belum bisa membeberkan.

“Nanti diumumkan tanggal 22 April. Pokoknya nanti lihat sendiri produknya seperti apa,” tutur Soerjo.

2. Mitsubishi Xpander AP4 Muncul di IIMS 2019

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dipastikan akan memajang satu unit mobil baru di IIMS 2019. Mobil baru tersebut merupakan mobil konsep yang bernama Mitsubishi Xpander AP4. Apa sih sebenarnya Xpander AP4 concept ini?.

AP4 sendiri merupakan sebuah DNA mobil balap reli yang dibangun secara custom. AP4 ini merupakan mobil yang sedang dikembangkan oleh para pembalap di kawasan Asia Pacific. Selengkapnya baca di sini.

3. Wuling Cortez Turbo

PT SAIC General Motor Wuling (SGMW) Motor Indonesia atau Wuling Motors kedapatan mendaftarkan beberapa produk baru ke Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta. Satu di antaranya adalah Cortez Turbo.

Sampai saat ini pihak Wuling Motors masih menutup rapat kapan varian baru tersebut akan meluncur. Kuat dugaan bahwa Wuling Cortez Turbo meluncur pada 25 April bersamaan dengan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

Dengan hadirnya Wuling Cortez Turbo maka ada kemungkinan Wuling Motors akan berhenti menjual sekaligus produksi dari Cortez 1.8.

4. Yamaha Lexi Model 2019 Cuma Ganti Warna Emblem

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melakukan sedikit penyegaran terhadap Yamaha Lexi model 2019. Tapi tunggu dulu jangan berekspektasi terlalu tinggi, sebab penyegaran yang ditawarkan Yamaha hanya sebatas perubahan warna emblem Lexi saja.

Emblem gold 3D Yamaha Lexi (Foto: YIMM)

Jika sebelumnya emblem Lexi disamping berwarna silver kini berwana gold 3D. Penambahan emblem baru itu terdapat pada Lexi standard dan terinspirasi dari emblem gold 3D Nmax Matte Black. Yamaha mengkalim pembaruan warna pada emblem Lexi menjadikannya tampak makin elegan dan mewah.

5. Konsumen Paksa Honda PCX Direcall

Sekira 2 ribu lebih orang sudah menandatangani petisi “Recall Honda PCX Lokal” yang diibuat oleh Andreas Priyanto di Change.org sejak 10 April 2019. Petisi ini berisi keluhan serta masalah yang dihadapi oleh Andreas terhadap sepeda motor Honda PCX.

Terkait dengan petisi “Recall Honda PCX Lokal” Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan bahwa pihaknya harus terlebih dulu melakukan penilitian yang mendalam ke Honda PCX milik Andreas sebelum menarik kesimpulan. Selangkapnya baca di sini.

Previous post
Taksi Blue Bird Kini Pakai Tesla Model X, Enggak Kalah Dengan Jepang
toyota c-hr hybrid
Next post
Toyota C-HR Hybrid Resmi Meluncur, Harga Beda Rp 30 Jutaan