Berita

Bocoran Toyota GR Corolla yang Penuh Kode

JakartaToyota kembali menggoda publik lewat sosok mobil baru yang diyakini tengah dipersiapkannya, yaitu Toyota GR Corolla.

Kali ini teaser yang diberikan menunjukkan sosok mobil prototipe terselimuti kamuflase beserta sejumlah kode-kode sebagai bocoran spesifikasinya.

Toyota GR Corolla Teaser

Toyota GR Corolla diprediksi akan menggunakan sistem penggerak roda all wheel drive GR Four dan mesin dengan G16. (Foto: Toyota)

Dari gambar terbaru yang beredar tampak mobil prototipe tersebut berada di bawah bayangan dari sebuah kontainer barang.

Wujud mobil tersebut bisa dibilang sudah terpampang tanpa halangan. Tapi ukurannya kecil dan resolusi gambar seadanya membuat publik agak kesulitan melihat detail-detail eksteriornya.

Akan tetapi jika dilihat sekilas akan langsung tampak mobil tersebut memiliki lower grille dengan dimensi lebar. Hal tersebut otomatis membuat penampilannya sangat agresif dan tentunya akan menjadi sistem pendingin yang baik.

Terlepas dari hal itu, gambar yang beredar pun membuat sebagian kalangan yakin Toyota GR Corolla akan turut dilengkapi sistem penggerak roda All Wheel Drive (AWD) seperti GR Yaris.

Penuh Kode-Kode

Mengutip Auto Blog, Senin (6/12/2021), disebutkan bahwa kamuflase yang digunakan mobil ini sebenarnya juga memiliki logo “GR Four”. Sebagai informasi, GR Four merupakan nama dari sistem all wheel drive yang digunakan pada GR Yaris.

Penampakkan Toyota GR Yaris yang dipasarkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) untuk pasar Indonesia. (Foto: Carmudi)

Sistem all wheel drive tersebut turut dilengkapi dengan centre differential yang berguna untuk membagi torsi antara depan dan belakang. Pada GR Yaris, sistemnya juga ditunjang front and limited slip differential.

Seandainya prediksi Toyota GR Corolla menggunakan sistem penggerak yang sama itu benar maka besar kemungkinan mobil tersebut juga akan hadir dengan opsi transmisi manual yang memang cenderung lebih diminati untuk mobil-mobil performa tinggi.

Kode GR Four juga bisa ditemukan pada salah satu kontainer yang terdapat di dalam foto. Bersamaan dengan kode lainnya, yakni G16 untuk jenis mesin yang akan digunakan dan NA yang banyak diartikan sebagai singkatan North America (Amerika Utara).

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts