Home » Sample Blog » Booking Servis di Auto2000 via Online Dilayani 24 Jam

Booking Servis di Auto2000 via Online Dilayani 24 Jam

Booking Servis di Auto2000 via Online sekarang dilayani Tasia

Jakarta – Perkembangan teknologi di satu sisi memudahkan manusia dengan mobilitas tinggi. Atas dasar ini, Auto2000 meningkatkan layanan purna jual mobil Toyota dengan menyediakan Chatbot. Sistem artificial intelligence akan menjawab chat dari pelanggan yang akan booking servis di Auto2000.

Teknologi customer care terbaru dari Auto2000 ini adalah ‘seorang’ asisten virtual bagi pelanggan dengan nama Tasia. Tasia akan menyapa pelanggan yang mengakses dengan sapaan ‘Auto Family’.

Sistem ini memiliki beberapa fltur utama dan menjadi keunggulan dan membantu konsumen Toyota, seperti booking servis berkala baik di bengkel atau melalui Toyota Home Service. Tasia juga memiliki fitur tracking status servis dan pembelian mobil.

“Tasia merupakan produk layanan digital berikutnya dari AM yang memberikan kemudahan pada pelanggan dalam mengakses dan menikmati segala bentuk layanan yang disajikan oleh , Auto2000. Bisa dikatakan Tasia merupakan chatbot otomotif pertama di Indonesia untuk mempermudah pelanggan berinteraksi dengan Auto2000 tanpa batasan ruang dan waktu karena bisa diakeses dalam 24 jam,” jelas Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000, Kamis (14/2/2019).

Keunggulan Chatbot Tasia

Chatbot Tasia dapat diakses 24 jam penuh karena tidak membutuhkan operator untuk menjalankan. Hal yang paling menarik, adanya Al membuat chatbot ini memiliki gaya bahasa yang luwes dan tidak kaku sehingga terasa alami dan nyaman saat berinteraksi. Bagi pemilik baru mobil Toyota, Tasia memudahkan saat akan booking servis di Auto2000 terdekat dari lokasi mobil berada.

Beli Mobil Toyota
120 outlet Auto2000 siap melayani calon konsumen yang ingin beli mobil Toyota di akhir tahun 2018 (Auto2000)

“Untuk chating dengan Tasia, pelanggan hanya perlu membuka browser dan masuk ke halaman Widget. Konsumen akan menemukan widget berwarna biru muda di pojok kanan bawah, kemudian hanya perlu tap/klik, dan Tasia akan menyapa pelanggan. Aplikasi ini juga tersedia di WhatsApp Konsumen hanya perlu mengajak ngobrol Tasia seperti menulis “mau servis dong” atau pilih menu Booking Service yang ada di menu utama chatbox Tasia,” jelas Martogi.

Cara Chatbot Jawab Pesanan Booking Servis di Auto2000

Tasia secara instan akan menjawab pertanyaan konsumen via chatting tanpa harus menunggu Tasia membaca chat atau mengetik jawaban atas pertanyaan pelanggan. Meski demikian, bisa saja Tasia menjawab “Mohon maaf, Tasia belum mengerti?” saat sistem kesulitan memahami bahasa atau pertanyaan pemilik mobil Toyota.

Sistem AI akan terus beradaptasi sesuai dengan berbagai macam gaya bahasa dari pelanggan. Artificial intelligent pada Tasia terus memperkaya berbagai informasi sehingga kedepannya bisa menjawab seluruh kebutuhan konsumen.

“Kehadiran Tasia sebagai asisten virtual diharapkan dapat membantu kebutuhan mobilitas pelanggan Auto2000. Hal ini sesuai dengan misi terbaru kami yakni ‘Help people to enjoy their mobility’. Misi terbaru ini memperkuat konsep layanan ‘Auto2000 Lebih’, yang membantu konsumen Toyota yang menjadi pelanggan setia Auto2000 bisa menikmati pengalaman mobilitas beserta segala bentuk sajian layanan,” ucap Martogi.(dol)

Previous post
Ini Dia Mobil Paling Banyak Dicari Bulan Januari 2019
Next post
Pilihan Baru BBM Asal Inggris untuk Pemilik Kendaraan di Indonesia