Home » Berita » Bos Baru Porsche Bakal Bawa Taycan ke Indonesia

Bos Baru Porsche Bakal Bawa Taycan ke Indonesia

Porsche Taycan akan segera meluncur di Indonesia
Porsche Taycan akan segera meluncur di Indonesia

Jakarta – Porsche Indonesia saat ini memiliki pemimpin baru bernama Jason Broome. Ia menilai positif soal masa depan mobil listrik di Indonesia. Maka dari itu, Jason Broome selaku Managing Director Porsche Indonesia pun berencana mendatangkan mobil listrik ke Indonesia.

Pada Rabu siang (29/1/2020), Jason pun mengutarakan niatnya untuk membawa mobil listrik Porsche ke Indonesia.

“Ya, saya juga sudah mendengar pemerintah Indonesia sedang gencar tentang mobil listrik. Kami juga melihat hal tersebut. Terutama soal bagaimana persoalan kendaraan elektrik dan stasiun pengisiannya di Indonesia,” kata Jason di Porsche Center Jakarta.

Mengaku Akan Mendatangkan Porsche Taycan

Jason pun mengaku akan mendatangkan Porsche Taycan segera ke Indonesia. Hanya saja ia belum dapat memastikan kapan mobil listrik Porsche tersebut masuk ke Indonesia secara detail.

“Mengenai Taycan, memang ada rencana untuk memasukkan mobil tersebut ke Indonesia. Kami harap akan bisa secepatnya merilis resmi di Indonesia,” sambungnya.

Lebih lanjut ia mengatakan jika Porsche Taycan diharapkan akan bisa meluncur pada Oktober 2020 nanti. Ricko Boen, Non Technical Trainer & Product Specialist Porsche Indonesia menambahkan jika saat ini Porsche sedang gencar melakukan edukasi.

“Sudah diedukasi ke konsumen Porsche di Indonesia. Hasilnya diluar dugaan, ternyata banyak orang yang melakukan deposit untuk membeli Taycan ini,” ujar Jason kepada Carmudi.

Porsche Taycan akan segera meluncur di Indonesia
Porsche Taycan akan segera meluncur di Indonesia

Ricko mengaku sudah ada 10 orang yang melakukan deposit untuk membeli Taycan. Meskipun belum dirilis, para calon pembeli ini sudah mengetahui informasi mengenai mobil listrik Porsche ini.

“Sudah ada sekitar 10 orang yang melakukan deposit untuk membeli Taycan ini. Sejauh ini baru sekitar itu saja calon pembelinya. Mungkin kalau sudah pasti dan sudah di blast infonya bisa lebih banyak lagi yang pesan,” tutupnya.

Porsche Taycan sendiri ditawarkan dengan dua varian, yakni Turbo dan Turbo S. Keduanya memiliki kapasitas baterai yang berbeda-beda. Taycan Turbo sebagai line tertinggi mampu melesat dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 2,8 detik saja. Sedangkan versi Turbo mampu melesat di angka 3,2 detik dari 0-100 km/jam.

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Baca Juga:

Jason Broome, Sukses di Mongolia Kini Hinggap di Porsche Indonesia

Previous post
Jason Broome, Sukses di Mongolia Kini Hinggap di Porsche Indonesia
rossi-di-catalunya
Next post
Asyik, Tiket MotoGP Indonesia Sudah Bisa Dipesan, Jumlahnya Terbatas