Berita

Bosch New Clear Advantage Wiper Bantu Maksimalkan Visibilitas Saat Hujan Deras

Jakarta – Bosch melalui divisi Automotive Aftermarket memperkenalkan produk anyar Bosch New Clear Advantage Wiper, Kamis (4/11/2021) secara virtual.

Hadirnya produk ini menjawab kebutuhan wiper yang perannya makin krusial melihat prediksi kondisi cuaca dalam beberapa waktu ke depan.

Bosch New Clear Advantage Wiper

(Foto: Bosch)

Dijelaskan bahwa Bosch New Clear Advantage Wiper hadir dengan teknologi flat blade yang dapat memberikan tekanan menyeluruh tanpa meninggalkan bekas pada kaca depan mobil.

Bagian karetnya terbuat dari material grafit khusus dengan tepi penyeka mikro yang dipotong secara presisi. Hal tersebut diperlukan guna memastikan kinerja penyekaan terbaik tanpa menimbulkan bunyi.

Di samping itu karet yang digunakan juga diyakini tidak mudah mengalami getas.

“Bosch New Clear Advantage Wiper dirancang untuk membantu pengemudi mendapatkan pangalaman visibilitas yang jelas saat hujan deras,” kata Maria Kayla Augusta, Channel Marketing Officer Bosch Automotive Aftermarket Indonesia.

Salah satu fitur yang dimiliki produk ini ialah Aerodynamic Wind Spoiler yang diklaim mampu mengarahkan udara dari depan mobil untuk menekan bilah wiper.

Photo 01 - Bosch New Clear Advantage Wiper Resize

(Foto: Bosch)

Dengan begitu gerakan wiper akan konsisten walau mobil melaju dalam kecepatan tinggi.

“Ketika mengemudi dalam situasi hujan deras dengan kecepatan 80 km/jam, 1 detik saja wiper tidak berfungsi dengan baik, dapat memengaruhi pandangan pengemudi hingga 25 meter atau setara dengan 5 mobil ke depan,” ucapnya.

Tips Aman Berkendara di Musim Hujan

Dapat Dipasang dengan Mudah

Disebutkan pula bawah produk baru ini cocok untuk digunakan pada sekitar 95% mobil yang beredar di Indonesia saat ini.

Di samping itu, pabrikan juga mengklaim produk wiper-nya dapat dipasang mudah. Para awam bisa menerapkan konsep “align, insert, click”.

Untuk sistem pemasangannya, produk ini juga dilengkapi dengan mekanisme double locking connector guna memastikan wiper terkunci dengan kuat.

Peran wiper pada kendaraan sangat krusial terlebih lagi jika melihat prediksi cuaca dalam beberapa waktu ke depan.

Menurut prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) yang sampaikan oleh Bosch, akan terjadi peningkatan curah hujan lebih dari 70% sepanjang November 2021 sampai Februari 2022 yang disebabkan fenomena La Nina.

Cek Komponen Mobil Saat Musim Hujan

 

Penulis: Mada Prastya

Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts