BeritaEventMobilSepeda motorSumber informasi

2 Brand Mobil Ini Resmi Mengundurkan Diri dari GIIAS 2018

GIIAS 2018 Bakal Dihadiri Oleh Merek Mobil dan Sepeda Motor Nasional (Foto: Santo/Carmudi)

Jakarta – Hanya tinggal hitungan minggu pasar otomotif di Indonesia akan diramaikan gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Mendekati hari pelaksanaan tidak menutup kemungkinan masih akan ada perubahan yang terjadi. Termasuk jumlah peserta pameran dari Agen Pemegang Merek (APM).

Berdasarkan data per Mei 2018 dari pihak penyelenggara, Seven Events, tercatat 27 brand mobil siap memanaskan GIIAS 2018. Di antaranya Astra Isuzu, Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, DFSK, FAW, FUSO, Hino, Honda, Hyundai, Isuzu dan Lexus.

Selain itu ada juga Mazda, Mercedes Benz, Mini, Mitsubishi, Nissan, Porsche, Renault, Suzuki, Tata Motors,Toyota, UD Trucks, Volkswagen dan Wuling.

Baca juga:Ada Mobil dan Motor Apa Saja di GIIAS 2018?

Mendekati hari pelaksanaan terjadi perubahan jumlah peserta. Dari yang sebelumnya diumumkan sebanyak 27 brand mobil, kini menyusut menjadi 25 saja. Itu artinya ada dua APM yang hilang dari daftar peserta GIIAS 2018. Project Director Seven Event Agus Riyadi membenarkan bila ada dua brand mobil yang mengundurkan diri dari GIIAS 2018.

“Pada konferensi pers kedua pada Mei lalu memang kita sebutkan 21 peserta dari merek mobil penumpang dan enam dari merek mobil komersial. Di satu bulan terakhir memang ada perubahan. Ada dua APM yang mengundurkan diri yang pertama dari Renault dan kedua dari Porsche,” ujar Agus.

Dia menambahkan, alasan yang diberikan oleh keduanya tidak terlalu detail. Namun yang pasti, terkait dengan tidak memenuhinya jumlah mobil yang rencananya bakal dipamerkan di event yang diselenggarakan satu kali dalam setahun itu.

“Alasan mereka mengundurkan diri lebih kepada alasan internal soal ketersediaan barang untuk dipamerkan dan kita tidak ingin mengeksplor lebih jauh mengenai alasan itu. Jadi kami terima saja,” beber Agus.

40 Mobil Baru dan Konsep dari Berbagai Brand Mobil Meluncur di GIIAS 2018

Berdasarkan data terakhir yang disampaikan pihak penyelenggara, tercatat sebanyak 40 mobil baru dan konsep akan meluncur di GIIAS.

Rizwan Alamsjah, Ketua III Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) sekaligus Ketua Penyelenggara GIIAS 2018 mengatakan, hasil survei menyatakan bahwa GIIAS adalah acara yang dituju publik untuk mendapatkan informasi tentang teknologi dan kendaraan terkini dari industri otomotif.

Oleh karena itu, kehadiran kendaraan-kendaraan terbaru dan konsep tentu akan menjadikan GIIAS ditunggu pengunjung.

Baca juga:Diklaim Lebih Istimewa, Inilah 7 Fakta Seru GIIAS 2018

“Fakta GIIAS adalah ajang yang ditunggu publik untuk mencari informasi terbaru dari industri otomotif membuktikan GIIAS sebagai kekuatan pendorong yang mempengaruhi masyarakat Indonesia. Hal ini menekankan GIIAS sebagai platform terbaik untuk meluncurkan kendaraan dan teknologi terbaru. Saat ini tercatat lebih dari 40 kendaraan baru dan konsep yang diluncurkan di GIIAS 2018, yang tentunya akan mencerminkan teknologi Beyond Mobility”, jelas Rizwan.

Rizwan menambahkan, beberapa mobil yang meluncur perdana (world premiere) di Indonesia akan memberikan kejutan bagi pengunjung GIIAS 2018. Selain kendaraan roda empat atau lebih, lanjut Rizwan, pabrikan roda dua juga akan meluncurkan motor baru dan konsep pada GIIAS 2018. Total ada 8 motor baru.

Baca juga:Wuling Motors Bakal Perkenalkan Mobil Baru di GIIAS 2018

GIIAS 2018 juga akan memperkenalkan inovasi teknologi dalam sebuah area yang akan mendemonstrasikan keunggulan teknologi tersebut kepada pengunjung lewat interaksi langsung. Beyond Mobility Area akan membawa semangat Beyond Mobility satu langkah kedepan. (dna)

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts