Berita

Bridgestone Gelar SAC 2024 Demi Tingkatkan Kualitas SDM di Jawa Tengah

Jakarta – Bridgestone Indonesia bersama komite retail Bridgestone Toko Model (TOMO) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Tengah menggelar Sales Advisor Contest (SAC) 2024.

Acara dengan tema ‘Unlock Your Potential’ di Semarang, Jawa Tengah diharapkan bisa memacu para frontliner untuk meningkatkan kemampuan teknis dan non-teknis.

Tujuannya para frontliner ini agar bisa memberikan kepuasan di level tertinggi bagi para pelanggan.

Gatot Adrie Triyono, Head of Consumer Business Bridgestone Indonesia mengatakan melalui kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas layanan di Yogyakarta dan Jawa Tengah.

“Melalui kegiatan ini Bridgestone Indonesia bersama komite TOMO Area Central Java ingin terus meningkatkan kualitas layanan bisnis retail kami,” ujar Gatot, Kamis (20/6/2024).

SAC 2024 Bridgestone

SAC 2024 ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi biasa, namun merupakan bagian dari program pelatihan yang sudah dijalankan Bridgestone dan TOMO area Central Java.

Kompetisi ini juga bisa meningkatkan keterampilan dan pengetahuan tentang penerapan standar operasional prosedur (SOP) sesuai standar Bridgestone global.

Tercatat ada 54 peserta yang mengikuti kegiatan SAC 2024 yang berasal dari seluruh wilayah Jawa Tengah.

Para peserta terdiri dari berbagai latar belakang posisi di TOMO mulai dari sales counter, customer sales, mekanik, hingga staf administrasi.

Baca juga: Peduli Masyarakat, Bridgestone Sumbang 891 Kantong Darah ke PMI Karawang

Ada dua tahap dalam SAC 2024 ini, yakni seleksi awal dan tahap grand final.

Seleksi awal diikuti oleh 54 peserta dan dilaksanakan di tiga kota, yakni Purwokerto, Yogyakarta, dan Semarang.

10 peserta terbaik melanjutkan perjalanan ke tahap grand final yang digelar di Griya Persada Convention Hotel & Resort di Bandungan, Semarang pada 10-12 Juni lalu.

Chairul Tri Laksono dari TOMO Manggala Cipta Manunggal Semarang akhirnya berhasil keluar sebagai pemenang diikuti Aldyansyah dari TOMO Subur Ban Purwokerto.

SAC 2024 Bridgestone

Peserta lain bernama Vinaning Sayekti dari TOMO Jaya Ban Rembang berhasil menjadi juara ketiga di ajang tersebut.

“SAC 2024 ini memegang peranan penting dalam mendukung kami mencapai kepuasan konsumen level tertinggi,” pungkas Gatot Adrie.

Penulis: Rizen Panji
Editor: Santo Sirait

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

Rizen Panji

Pikirannya selalu dipenuhi oleh mobil buatan asal Jerman, Swedia, dan Prancis dengan tahun produksi di bawah 2000. Jangan lupa, mesin yang bersemayam di dalam kap mesin tentunya harus 6 silinder guna memompa adrenalin ketika mengendarainya

Related Posts