Berita

Bridgestone Turanza T005A Jadi Ban Standar Honda City Hatchback RS

Jakarta – Bridgestone Turanza T005A terpilih sebagai ban standar atau Original Equipment Manufacturing (OEM) untuk Honda City Hatchback RS yang dipasarkan di Indonesia. Ini bukan kali pertama Bridgestone menjadi ban OEM mobil Honda, sebelumnya HR-V juga menggunakan merek yang sama.

Ban Bridgestone Turanza T005A dikembangkan dengan teknologi tinggi yang diklaim mampu mendukung performa Honda City Hatchback RS. Sehingga membuat perjalanan jauh maupun dekat menjadi lebih aman, dan semakin menyenangkan.

Bridgestone Turanza

Bridgestone Turanza T005A terpilih sebagai ban Original Equipment Manufacturing (OEM) Honda City Hatchback RS (Foto: Carmudi)

“Merupakan kebangaan tersendiri bagi Bridgestone dapat kembali dipercaya oleh Honda sebagai OEM. Kami yakin ban ini akan sangat cocok bagi pengguna Honda City Hatchback RS, karena kenyamanan dan tingkat kebisingan yang rendah,” ujar Yuichi Asaoka, Direktur Pemasaran Bridgestone Indonesia, dalam keterangan resminya, Selasa (6/4/2021).

Adapun keunggulan dari ban Bridgestone Turanza T005A yaitu memiliki pola telapak yang dirancang sedemikian rupa, sehingga dapat mengurangi kebisingan. Selain itu memiliki sipes dengan sudut tinggi yang dapat mengurangi efek benturan ban di jalan.

Ban ini dibekali teknologi kompon Nano Pro-Tech untuk menjaga perfomanya tetap maksimal ketika berhadapan dengan jalan basah, terlebih saat pengemudi melakukan pengereman.

Seperti diketahui, Honda City Hatchback RS tersedia dalam dua varian transmisi, manual dan otomatis jenis CVT. Kedua varian tersebut memiliki pelek dengan desain sporty berimensi 16 inci dan dibungkus ban ukuran 185/55 R16.

Bridgestone Turanza

Honda City Hatchback RS pakai ban Bridgestone Turanza (Foto: Carmudi)

Promo Pembelian Ban Bridgestone

Dalam rangka hari jadi perusahaan ke-45, PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) menawarkan promo khusus bagi konsumen yang ingin membeli ban. Promo ini berlaku untuk dua produk unggulan Bridgestone, yaitu Turanza T005A dan Potenza.

Selain mendapatkan penawaran istimewa, setiap konsumen yang membeli ban Bridgestone selama periode April sampai Juni 2021 berhak mendapatkan merchandise eksklusif.

Promo tersebut bisa didapat dengan melakukan pembelian ban di lebih dari 300 jaringan retail resmi, seperti Bridgestone Toko Model, dan Bridgestone One Stop Service.

Bridgestone Turanza

Ban Bridgestone Turanza (Foto: Bridgestone Turanza)

Sebagai informasi, saat ini Bridgestone Indonesia memiliki dua pabrik ban yang berlokasi di Bekasi dan Karawang. Pabrik pertama berdiri di Bekasi pada 1976.

Pabrik tersebut memproduksi ban untuk kendaraan penumpang, bus, dan truk. Hasil produksinya tidak hanya diperuntukkan bagi pasar domestik saja, tapi juga ekspor ke berbagai negara.

“Kami patut berbangga, karena hingga hari ini kami masih menjadi salah satu pemimpin pasar, khususnya di segmen ban penumpang di Indonesia,“ pungkas Yuichi Asaoka.

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *