Berita

Brio Jadi yang Terlaris dari Honda di GIIAS 2021, Ini Angkanya

Jakarta — PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatatkan hasil positif di GIIAS 2021 karena berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 1.511 unit selama 11 hari pameran.

Brio kemudian menjadi model Honda terlaris selama GIIAS 2021 dengan torehan 31% total penjualan, atau sebanyak 461 unit.

Honda Brio Satya menjadi penyumbang terbesar dengan catatan penjualan sebanyak 245 unit dan Brio RS sebanyak 216 unit.

Honda Brio Terlaris di giias 2021

(Foto: Carmudi)

Selain Brio, model lain yang cukup laris adalah City Hatchback RS di mana hatchback andalan terbaru Honda ini mendapatkan insentif PPnBM DTP.

All New Honda BR-V yang belum lama meluncur dan diumumkan harganya juga berhasil membukukan kontribusi penjualan terbesar untuk Honda di ajang tersebut.

“Popularitas Honda Brio sebagai mobil terlaris Honda berlanjut di ajang GIIAS tahun ini. Selain itu, pencapaian Honda kali ini juga didukung program PPnBM DTP dari pemerintah yang sangat efektif untuk menarik minat konsumen,” ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM.

Kendati disebutkan bahwa BR-V memberi kontribusi penjualan besar, sayangnya HPM tak menginformasikan secara rinci angka pastinya. Bahkan pemesanan Honda City Hatchback RS pun juga ‘dirahasiakan’ oleh HPM.

Penjualan Honda Brio

Pada bulan Oktober 2021 lalu, secara keseluruhan Honda mencatatkan penjualan sebanyak 6.104 unit atau mengalami kenaikan hingga 82% jika dibandingkan bulan sebelumnya.

Brio pun masih menjadi tulang punggung HPM dengan rincian penjualan Brio Satya 1.199 unit dan Brio RS 972 unit.

Sehingga total, Honda Brio sukses mencatatkan penjualan sebanyak 2.172 unit pada bulan lalu.

Honda Brio Terlaris di giias 2021

Honda Brio jadi tulang punggung penjualan HPM. (Foto: HPM)

Walaupun menjadi tulang punggung penjualan, Yusak Billy pun mengakui bahwa produksi Brio saat ini masih terkendala krisis chip semi konduktor.

Kendati demikian, dijelaskan Yusak lebih lanjut, kapasitas produksi atas pasokan chip semi konduktor diketahui olehnya perlahan mulai membaik.

“Bulan Oktober 2021 lalu kami sudah mulai membaik produksinya, sudah naik hingga 80% soal kapasitas produksi namun belum stabil 100%. Tetapi hingga saat ini kami terus memonitor dan memproduksi secepatnya,” ujarnya.

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *