Berita

Brio Masih Jadi Mobil Terlaris Honda, Segini Angka Penjualannya

Jakarta –Honda Brio kembali menjadi mobil terlaris sepanjang Maret 2021. Total angka penjualannya selama satu bulan hampir mendekati 5 ribu unit.

Berdasarkan catatan penjualan retail yang dikeluarkan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM), total mobil Honda yang tejual sepanjang bulan ketiga 2021 sebanyak 10.048 unit. Angka tersebut meningkat tajam sekira 67% bila dibandingkan dengan rapor penjualan pada Februari.

Honda Brio Mobil Terlaris

Brio jadi mobil terlaris Honda selama Maret 2021 (Foto: Carmudi/Mada Prastya)

Sekira 47% dari total penjualan Honda atau sebanyak 4.760 mobil berasal dari Brio, dengan rincian 2.612 unit disumbang Brio Satya dan sebanyak 2.148 unit dari Brio RS.

Model Honda lain yang ikut menyumbang penjualan di Maret adalah Honda HR-V 1.5L meraih penjualan sebesar 2.918 unit, Honda Mobilio 1.078 unit, dan Honda BR-V 286 unit.

Ketiga model tersebut masuk dalam penerima insentif PPnBM, sehingga sangat wajar jika penjualannya tergolong tinggi.

“Secara total, produk-produk Honda yang mendapatkan relaksasi PPnBM mencatat peningkatan penjualan sebesar 265% dibandingkan bulan Februari, dengan HR-V 1.5 mencatat peningkatan penjualan tertinggi. Disusul oleh Brio RS, Mobilio, dan BR-V,” ungkap Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM.

Sementara Honda CR-V berhasil membukukan penjualan sebanyak 682 unit, Honda HR-V 1.8L 132 unit, Honda Civic hatchback 60 unit, Honda Jazz 41 unit, Honda Odyssey 6 unit dan Honda City hatchback 1 unit.

Honda Brio Mobil Terlaris

Mobil terlaris Honda Maret 2021 dipegang oleh Brio (Foto: Carmudi/Mada Prastya)

Pada segmen sedan, Honda Civic sedan meraih penjualan 44 unit, Honda Accord 23 unit, Honda City sedan16 unit dan Honda Civic Type R 1 unit.

“Kami juga mencatat peningkatan permintaan untuk produk terbaru kami yang pada awal April lalu mendapatkan relaksasi pajak yaitu New Honda CR-V dan Honda City Hatchback RS. Saat ini kami fokus menjaga pasokan untuk dapat memenuhi permintaan konsumen dalam waktu secepatnya,” sambung Billy.

Strategi Honda Pertahankan Tren Positif

Sebagai upaya mempertahankan tren penjualan yang positif, HPM berpartisipasi di ajang IIMS Hybrid 2021. Dalam kesempatan ini, HPM membawa seluruh model yang mendapatkan relaksasi PPnBM.

Selain itu, HPM juga telah menyiapkan beragam program penjualan menarik bagi konsumen yang bisa memudahkan pembeli mendapat mobil Honda impiaannya.

Harga Honda CR-V Turun

Harga New Honda CR-V turun berkat diskon PPnBM (Foto: Carmudi/Mada Prastya)

Adapun program yang ditawarkan seperti Total Down Payment (TDP) mulai dari 20 jutaan, cicilan mulai dari Rp 2 Juta, dan bunga 0%.

Konsumen yang membeli mobil Honda selama IIMS Hybrid 2021 berlangsung juga berhak mendapat Lucky Dip dengan total hadiah hingga ratusan juta rupiah, serta berbagai hadiah langsung.

 

Baca Juga:

 

Penulis: Santo Sirait

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *