Berita

Brio Satya Penyumbang Penjualan Tertinggi untuk Honda di IIMS Hybrid

Jakarta – Brio Satya menjadi penyumbang tertinggi penjualan Honda selama pameran otomotif IIMS Hybrid 2021. Berkat Brio Satya pula, PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) berhasil meraih torehan positif selama 11 hari pameran.

“Hasil penjualan Honda di IIMS 2021 cukup baik dan sesuai dengan ekspektasi kami, sebagai langkah awal melakukan pameran berskala besar di era normal baru saat ini,” ungkap Yusak Billy sebagai Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM.

Penjualan Honda Satya

Penjualan tertinggi Honda selama IIMS 2021 disumbang oleh Brio Satya (Foto: Carmudi)

Berdasarkan data Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang dikeluarkan oleh HPM, tercatat sebanyak 692 unit mobil Honda terjual di ajang IIMS Hybrid 2021. Penyumbang terbesar penjualan Honda datang dari Brio Satya yang terpesan sebanyak 232 unit.

Kontribusi cukup tinggi juga datang dari New Honda CR-V dengan jumlah SPK sebanyak 128 unit, dan New Honda Brio RS 120 unit. Sisanya didapat dari gabungan model lain seperti New Honda HR-V, Honda City Hatchback RS, New Honda Mobilio, Honda BR-V, Civic Hatchback, Civic, Odyssey, dan Honda Accord.

Selain menorehkan catatan yang positif, HPM melalui model andalannya, yaitu Honda Brio RS berhasil memperoleh penghargaan dari IIMS Hybrid 2021 sebagai Best City Hatchback.

Tak cuma dari produknya saja, HPM juga mendapatkan penghargaan Best CHSE Implementation, karena booth Honda menerapkan protokol kesehatan terbaik selama pameran.

Penjualan Honda Brio Satya

Honda Brio Satya bukukan penjualan tertinggi selama IIMS Hybrid 2021 (Foto: Carmudi)

“Kami bersyukur bahwa kami dapat menerapkan protokol kesehatan yang memberikan rasa aman dan nyaman untuk pengunjung. Ini akan terus kami terapkan sebagai dasar melakukan aktivitas lain ke depannya,” pungkas Billy.

Honda Pamer 10 Mobil dan Membatasi Pengunjung

Selama pameran berlangsung HPM membawa produk unggulannya untuk diperlihatkan secara langsung kepada pengunjung maupun calon konsumen. Setidaknya ada 10 unit mobil yang terpajang di booth Honda seluas 924 m2.

Dalam rangka menerapkan protokol kesehatan, pengunjung yang ingin masuk ke area booth Honda dibatasi. Selain itu, HPM juga menerapkan sistem antrean digital (digital queueing system). Di mana terdapat sensor untuk menghitung jumlah pengunjung yang masuk dan keluar booth.

Harga Honda CR-V Turun

Harga New Honda CR-V turun berkat diskon PPnBM (Foto: Carmudi/Mada Prastya)

HPM juga melakukan pemasangan sekat akrilik di meja dealing dan kasir, mewajibkan wiraniaga menggunakan masker dan face shield. Disediakan pula hand sanitizer bagi pengunjung. Ini dilakukan supaya pengunjung merasa nyaman dan aman selama berada di booth Honda.

Penggunaan platform digital berisi informasi produk Honda juga diterapkan untuk meminimalkan kontak fisik, antara pengunjung dan wiraniaga.

Baca Juga: 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts

/