Home » Berita » Duh, Masih Ada Loh Pemilik Mobil Honda yang Belum Ganti Komponen Inflator Airbag

Duh, Masih Ada Loh Pemilik Mobil Honda yang Belum Ganti Komponen Inflator Airbag

Airbag Honda
Konsumen diimbau agar melakukan pergantian inflator airbag bermasalah, tanpa ada biaya tambahan. Foto/Ilustrasi.

Jakarta – Beberapa waktu lalu PT Honda Prospect Motor (HPM) Agen Pemegang Merek (APM) mobil Honda mengumumkan penarikan kembali (recall) ratusan ribu unit mobil yang beredar di Tanah Air. Ini dilakukan karena pabrikan berlogo H itu menemukan adanya cacat produksi pada bagian komponen inflator airbag. Untuk itu Honda mengimbau supaya pemilik kendaraan melakukan penggantian komponen inflator airbag di bengkel-bengkel resmi mobil Honda.

Sampai saat ini proses pergantian komponen masih terus berjalan. Tercatat hingga September 2019 sebanyak 362.854 mobil telah melakukan penggantian inflator airbag atau sekira 60% dari jumlah keseluruhan mobil yang terindikasi bermasalah yaitu 606.726 unit. Itu artinya masih ada sekira 40% mobil Honda yang hingga saat ini belum melakukan penggantian komponen. Melihat angka yang masih cukup banyak HPM kembali mengimbau kepada pemilik mobil Honda supaya segera melakukan penggantian komponen.

“Kampanye ini merupakan bagian dari upaya kami untuk selalu memastikan kendaraannya berada pada standar keselamatan dan kualitas yang tertinggi. Mengingat pentingnya program ini, kami meminta konsumen yang kendaraannya teridentifikasi untuk segera membawa mobilnya ke bengkel resmi Honda untuk proses pemeriksaan dan penggantian komponen, penggantiannya tidak lama, hanya 1 – 2 jam dan dilakukan tanpa memungut biaya apapun dari konsumen,” kata Denny MT, Service & Parts Asst. General Manager PT HPM dalam keterangan resminya.

Daftar Mobil Honda dengan Inflator Airbag Bermasalah

Berikut daftar mobil serta tahun pembuatan yang harus menjalani penggantian komponen inflator airbag adalah sebagai berikut:

Tindakan Pencegahan

Penarikan kembali (recall) yang dilakukan oleh HPM terhadap mobil-mobil Honda yang sudah disebutkan di atas merupakan bagian pencegahan dari airbag yang berpotensi dapat mengembang secara berlebihan. Hal ini bisa mengakibatkan cedera serius bagi pengemudi atau penumpang depan pada saat terjadi kecelakaan.

Supaya program penggantian komponen inflator airbag diketahui oleh semua pelanggan Honda, HPM telah mengirimkan pemberitahuan langsung kepada para pemilik kendaraan ke alamat atau nomor telepon terakhir yang terdaftar.

Untuk teknis pelaksanaan dan kelancaran proses perbaikan, konsumen dapat menghubungi atau datang langsung ke diler resmi Honda terdekat untuk mendaftarkan kendaraannya, atau menghubungi Honda Customer Care.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas 

Baca Juga:

Ramai Kampanye Recall, Honda Mulai Kembangkan Airbag Baru

DAM ajak para wing sales untuk team building sembari touring menuju Geopark Ciletuh.
Previous post
DAM Ajak Puluhan Wing Sales Touring ke Geopark Ciletuh
Penjualan Suzuki IIMS 2017
Next post
Target Penjualan Mobil Nasional Direvisi, Ini Langkah Toyota