Mobil

Buka Bagasi New Honda CR-V Tinggal “Tendang”

Buka Bagasi New Honda CR-V

New Honda CR-V dilengkapi fitur hands-free power tailgate. (Foto: Carmudi/Mada Prastya)

Jakarta – Buka bagasi New Honda CR-V semakin mudah dengan adanya fitur Hands-Free Power Tailgate. Fitur ini dapat dikatakan sebagai pembaruan dari yang terdapat di CR-V model sebelumnya.

Dikatakan pembaruan karena power tailgate New Honda CR-V kini ikut dilengkapi sensor kaki. Beda halnya dengan versi lama yang hanya mengandalkan tombol.

Alhasil, pengguna bisa membuka bagasi dengan gaya “menendang”.

Bukan menendang dalam arti sesungguhnya. Tapi lebih kepada mendekatkan kaki ke bagian bawah bumper belakang di mana lokasi sensor berada.

Cara buka bagasi New Honda CR-V seperti ini pastinya akan menambah sisi kepraktisan yang ditawarkan. Utamanya ketika pengguna hendak membuka pintu bagasi sementara kedua tangan sibuk memegang barang bawaan.

Baca Juga:

Cara Pengoperasian Hands-Free Power Tailgate CR-V

Carmudi sempat mencoba fitur ini saat berjumpa langsung dengan New Honda CR-V.

Untuk membuka pintu bagasi dengan cara ini pengguna mesti membawa smart key. Setelah berada tepat di belakang mobil, dekatkan kaki ke bagian bawah bumper belakang.

Jika sensor berhasil menangkap gerakannya maka pintu bagasi otomatis akan terbuka. Butuh waktu sekitar tiga detik untuk pintu bagasi terbuka sepenuhnya.

Informasi tambahan, titik paling peka sensor membaca gerakan berada di tengah-tengah bumper. Jika agak ke samping, pintu bagasi kerap gagal terbuka.

Sebagai alternatif tombol pembuka pintu bagasi yang berada atas plat nomor tetap dipertahankan.

Fitur Hands-Free Power Tailgate bukan hanya bisa digunakan untuk membuka pintu bagasi, melainkan juga untuk menutupnya. Cara yang mesti dilakukan pun sama saja.

Lagi-lagi, tombol untuk menutup yang tersedia di bagian bawah pintu bagasi juga tetap bisa dijumpai.

Baca Juga:

New Honda CR-V 1.5L Prestige Turbo

New Honda CR-V 1.5L Prestige Turbo sebagai tipe tertinggi dipasarkan Rp577 juta. (Foto: Carmudi/Mada Prastya)

Hanya Tersedia di Tipe Tertinggi

Fitur Hands-Free Power Tailgate tergolong eksklusif karena hanya tersedia di tipe tertinggi, yaitu New Honda CR-V 1.5L Prestige Turbo.

Sama halnya dengan fitur-fitur baru lainnya seperti Honda Sensing, lampu sein sequential, Remote Engine Start, dan Power Panoramic Sunroof.

Diposisikan paling tinggi otomatis harga tipe ini juga menjadi yang termahal, mencapai Rp577 juta.

Sedangkan harga untuk tipe-tipe di bawahnya, antara lain New Honda CR-V 1.5L Turbo (Rp522,5 juta) dan New Honda CR-V 2.0 L i-VTEC (Rp489 juta).

 

Penulis: Mada Prastya

Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *