Home » Berita » Bukan Cuma Indonesia, Honda Juga Recall CR-V di Malaysia

Bukan Cuma Indonesia, Honda Juga Recall CR-V di Malaysia

Shift Knob Button pada Honda C-RV yang terindikasi bermasalah. Grafis/Carmudi.

Kuala LumpurRecall atau penarikan kembali Honda CR-V tidak hanya terjadi di Indonesia, tapi juga melebar hingga Malaysia. Baru-baru ini Honda Malaysia (HMSB) resmi mengeluarkan pengumuman recall untuk CR-V keluaran 2018. Langkah ini dilakukan karena pabrikan yang bermarkas di Jepang itu menemukan masalah pada komponen Shift Knob Button.

Hasil temuan Honda sebanyak 7.050 unit CR-V di Malaysia terindikasi terkena potensi masalah komponen tersebut. Sebagai tindakan pencegahan terhadap timbulnya masalah baru, HMSB memanggil semua pemilik Honda CR-V yang bermasalah untuk mengunjungi bengkel resmi untuk pergantian komponen.

Shift Knob Button berpotensi rusak, sehingga dapat menyebabkan pengemudi kesulitan untuk memindahkan tuas transmisi dari posisi “P” atau parkir ke posisi gigi lainnya. Perusahaan mengatakan bahwa masalah ini hanya melibatkan kendaraan yang diproduksi 2018, di luar tahun tersebut semua mobil CR-V yang saat ini dijual tidak bermasalah.

HMSB menyampaikan pergantian Shift Knob Button tidak dikenakan biaya. Semua biaya yang terkait dengan kegiatan penggantian komponen akan ditanggung oleh perusahaan. Semua pelanggan yang mobilnya terindikasi bermasalah akan diinformasikan melalui surat pemberitahuan, termasuk memberitahu rincian pembaruan produk. Demikian seperti dilansir oleh Paultan.

Honda Indonesia Sudah Lebih Dahulu Melakukan Recall CR-V

Sebelum Malaysia, PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku Agen Pemegang Merek mobil Honda di Indonesia sudah lebih dahulu melakukan recall terhadap CR-V pada awal Juli. Masalah yang ada pada mobil Sport Utility Vehicle (SUV) itu sama yaitu komponen Shift Knob Button.

Berbeda dari negara tetangga, CR-V yang di-recall di Indonesia lebih banyak sekira 12.911 unit, tahun produksinya 2017 sampai 2018. Pergantian komponen dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya kerusakan pada komponen Shift Knob Button.

Honda CR-V Turbo

Pihak Honda Indonesia menghimbau kepada konsumen yang mobilnya teridentifikasi dapat menghubungi atau datang ke diler resmi Honda terdekat. Konsumen bisa mendaftarkan kendaraannya agar dapat segera dilakukan penggantian dengan komponen terbaru.

Konsumen juga bisa menghubungi Honda Customer Care di 0-800-1446-632 (bebas pulsa) dari hari Senin-Jumat, pukul 08.00 s/d 17.30 WIB. Proses penggantian komponen Shift Knob Button akan dilakukan sekitar 1 jam, tanpa dikenakan biaya apapun. (dms)

Previous post
Gara-gara Macan, Penjualan Porsche Alami Peningkatan
Next post
Mitsubishi Fuso Semakin Gencar Dekati Konsumen Fleet